Pemprov

Pimpin Upacara HUT Pramuka, Ilyas Panji Harapkan Ini

Indralaya, Detik Sumsel – Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 yang digelar di Halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai, Rabu (14/8).

Dalam sambutannya, Ilyas mengatakan, melalui momen peringatan HUT Pramuka, ia berharap kaum muda di Kabupaten OI sanggup menghadapi berbagai persoalan bangsa, dan mampu menata masa depan lebih baik.

“Pembinaan kaum muda melalui Gerakan Pramuka harus relevan dengan perkembangan jaman,” ujar orang nomor satu di Kabupaten OI ini di hadapan ribuan peserta upacara.

Baca Juga :   Muba Daerah Pertama Terapkan Perda Pesta Rakyat

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak segenap pengurus kwartir dan anggota Pramuka senantiasa menjadi pionir dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa, mempunyai pengetahuan (kognitif), sikap (afektif), dan keterampilan (psikomotorik) anti korupsi. Hal ini merupakan perkembangan penting yang harus diikuti.

“Di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, bukan menjadikan manusia yang hanya menguasai IPTEK saja. Namun menjadikan kaum muda yang tangguh, berkepribadian, luhur budi pekertinya, dan berhati mulia,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Bupati OI menekankan, momentum Hari Pramuka ke-58 ini sebagai gerakan merapatkan barisan dalam pembentukan karakter kaum muda melalui Gerakan Pramuka. (AL)

Baca Juga :   Simpan Ganja Dalam Speaker, Remaja Gondrong ini Diamankan Polisi
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

PDIP Lahat Solid Bergerak Rebut Kemenangan

Lahat, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lahat, terus perkuat barisan partai, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *