Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Olahraga Pimpin Portina Sumsel, Ahmad Yani Segera Bentuk Pengurus di 17 Kabupaten/Kota

Pimpin Portina Sumsel, Ahmad Yani Segera Bentuk Pengurus di 17 Kabupaten/Kota

Tanggal : Pukul :
806
0
Ketua Pengprov Portina, Drs Ahmad Yani SH Dipl IWUF
Ketua Pengprov Portina, Drs Ahmad Yani SH Dipl IWUF. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel – Ahmad Yani secara resmi dilantik sebagai ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Tradisional (Portina) Sumatera Selatan periode 2020-2024.

Pelantikan Ahmad Yani sebagai pemegang mandat nasional dari Pengurus Pusat Portina, bersama 11 Pengprov lainnya di Indonesia. Digelar melalui virtual zoom meeting, dari Gedung Teater Wisma Kemenpora, Senin (20/7) kemarin, yang diawali dengan pelantikan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Agung Widyantoro, oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Nasional (Forminas), Haryono Isman.

Baca Juga :   Antisipasi Cedera Pemain, Sriwijaya FC Gandeng Recons Fit Indonesia

“Ya, pelantikan secara virtual zoom meeting kemarin. Ada 11 Pengprov Portina termasuk Sumsel yang dilantik secara bersama, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Yani, Selasa (21/7).

Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel ini menambahkan, setelah proses pelantikan, maka tahap awal yang akan dilakukan oleh Pengprov Portina Sumsel adalah membentuk Pengurus kabupaten/kota Portina di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Baca Juga :   Karena Alasan Ini, Dispora Pastikan Tetap Kelola Dana Hibah KONI Sumsel

Apalagi, Portina ini merupakan organisasi olahraga tradisional yang pertama kali terbentuk di Sumsel dan diharapkan nanti pengurus kabupaten/kota segera terbentuk.

“Sehingga diharapkan melalui pembentukan Pengurus kembali bisa memasyarakatkan Olahraga tradisional. Mulai dari Egrang, gasing dan masih banyak lagi,” pungkasnya. (Humas KONI Sumsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here