Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Pilkada Serentak 2020, PKS Bakal Usung Calon di PALI dan Muratara

Pilkada Serentak 2020, PKS Bakal Usung Calon di PALI dan Muratara

Tanggal : Pukul :
302
0
Ketua umum DPW PKS Sumsel M Toha

Palembang, Detik Sumsel – Pada Pileg yang lalu perolehan kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kabupaten Kota se Sumsel mengalami peningkatan cukup signifikan, dari 36 kursi pada Pileg 2014 meningkat menjadi 48 kursi

“Karena meningkat di sumsel, suara dan kursi Kabupaten/kota 36 sekarang 48, diperlukan konsolidasi pasca pileg,” ucap Ketua umum DPW PKS Sumsel M Toha Sag usai halal bihalal dan silahturahmi tokoh, rapat koordinasi DPW-DPD PKS Se Sumsel dan pembekalan caleg terpilih di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (6/7).

Baca Juga :   Syaiful Berikan Bantuan Ambulan Gratis

Dikatakan M Toha dengan perolehan kursi tersebut pada pilkada serentak tahun 2020 PKS dapat mengusung calon sendiri dengan catatan berkoalisi.

“Ada dua daerah kita bisa di PALI dengan tiga kursi dan Muratara, memungkinkan kader PKS maju, dan harus berkoalisi dengan partai lainny di Pali, Muratara ada kemungkinan mencalonkan sebagai kepala daerah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Syaiful Berikan Bantuan Ambulan Gratis

Sedangkan untuk DPRD Sumsel, PKS masih bisa menambah 2 kursi karena masih dalam proses MK.

“Saat ini kita memperoleh 5 kursi, dan kemungkinan akan bertambah dua kursi, saat ini 5 kursi , jika menang di MK menjadi 7, sedang kan untuk DPR RI tetap dua, karena masih menunggu hasil MK, Kita optimis apa yang kita bawa sekarang,” pungkasnya (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here