Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Peter Ditangkap Bawa Satu Paket Sabu

Peter Ditangkap Bawa Satu Paket Sabu

Tanggal : Pukul :
967
0
Peter Mustaqim pelaku pembawa satu paket sabu yang ditangkap anggota Polsek Ilir Barat II Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Belum sempat menghisap sabu yang baru saja dibelinya. Peter Mustaqim (19) keburu ditangkap anggota Polsek Ilir Barat II saat menggelar razia rutin di Jalan PSI Lautan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II pada 24 Oktober 2019 lalu.

Saat polisi menggelar razia Peter melintas dengan sepeda motornya. Karena gerak geriknya yang mencurigakan polisi pun menghentikan laju kendaraannya bukannya berhenti Peter justru berusaha kabur namun aksinya sia sia karena anggota lebih dulu menyergapnya.

Sewaktu polisi menggeladah tubuhnya ditemukan satu paket narkoba jenis sabu sabu seharga Rp 70 ribu yang berada digenggaman tangannya.

“Aku dak sempat nak buang sabu, motor aku sudah di stopi oleh Polisi. Waktu itu sabu masih aku genggam ditangan aku,”kata tersangka saat diamankan di Polsek Ilir Barat II, Kamis (7/11/2019).

Saat diintrogasi polisi Peter tidak mengakui kalau dirinya sudah membawa sabu. Namun, polisi tidak percaya begitu saja. Ketika dilakukan penggeledahan, ternyata sabu paket Rp 70 ribu disembunyikannya di genggaman tangan.

Menurut Peter sabu seharga 70 ribu yang baru saja dibelinya. Rencananya, sabu tersebut akan dipakainya sendiri di rumah. Ia membeli sabu setiap kali gajian, biasanya ia membeli sendiri sabu yang akan digunakannya. Paling tidak, ia membeli sabu paket hemat. Tetapi, bila ada uang biasanya ia membeli paket sedang untuk digunakannya sendiri.

“Jarang sebenarnya aku make sabu, tetapi kalau ada uang biasanya aku beli. Seminggu sekali beli sabu dan pakai, itu pasti,” ungkapnya.

Kapolsek IB 2 Palembang Kompol Agus H didampingi Kanit Reskrim Ipda Hermansyah menuturkan, tersangka ini tertangkap setelah pihaknya melakukan razia di Jalan PSI Lautan. Karena berusaha kabur, membuat anggota curiga dan langsung dilakukan penggeledahan. Ketika digeledah, ditemukan satu paket sabu seharga Rp 70 ribu.

“Ternyata, setelah kami interogasi dan kami lihat laporan polisi tersangka ini juga pernah melakukan pencurian di rumah tetangganya sendiri sebanyak dua kali. Jadi, tersangka ini kami kenakan Pasal narkoba dan juga pasal pencurian,” ungkapnya. (oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here