Iklan

Detik
Pemprov
Peserta CPNS Jangan Percaya Iming - iming
Bupati Lahat dibincangi terkait kesiapan seleksi CPNS. Foto Heru/DS

Peserta CPNS Jangan Percaya Iming – iming 

Lahat, Detik Sumsel — Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyatakan, peserta seleksi SKD CPNS Kabupaten Lahat tahun 2019 mencapai 9282 pelamar. Untuk itu, Cik Ujang meminta, peserta seleksi CPNS Lahat untuk tidak percaya jika ada oknum yang memberikan iming-iming kelulusan.

“Kita komitmen seleksi CPNS ini murni, tidak ada istilah main-main duit. Forsinya sesuai kebutuhan diusulkan,” ujar Cik Ujang, usai rapat koordinasi persiapan tes seleksi CPNS di Kantor BKPSDM, Senin (20/1).

Cik Ujang berpesan, kepada seluruh peserta seleksi CPNS untuk tidak terpancing sama “tajuran” oknum-oknum pelaku pungli, yang mengatakan bisa membuat lulus jadi PNS. Jika terdengar ada yang meminta pungutan biaya, langsung laporkan kepada panitia seleksi.

Baca Juga :   Tumbuh Tunas, Thailand Kembalikan 25 Kontainer Buah Kelapa Asal Sumsel

“Kalau masih terima “tajuran” terima resiko sendiri. Yang perlu dipersiapkan itu cukup fisik, dan doa. Jangan tergiur iming-iming, tidak usah pakai dukun, cukup kerja keras dan belajar,” pesannya.

Sementara, Plt Kepala BKPSDM Lahat, Aries Farhan menerangkan, jumlah pendaftar CPNS Lahat mencapai 12.245 pelamar, jumlah lulus seleksi ADM (MS) 8.856 pelamar, tidak lulus (TMS) 3389 pelamar. Sebanyak 1604 pelamar ajukan sanggahan, 426 sanggahan pelamar diterima, 1178 sanggahan pelamar ditolak.

“Jadi ada 9282 pelamar yang ikut seleksi CPNS. Dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat 10-22 Februari nanti. Dalam satu hari ada lima sesi ujian, satu sesi ada 155 peserta ujian,” terang Aries Farhan.

Baca Juga :   AKP Muhamad Alka Jabat Kasat Lantas Polres OKU

Lanjut Aries, untuk perlengkapan ujian pihaknya sudah meminjam 160 laptop dari Dinas Pendidikan Lahat, yang digunakan untuk siswa ujian nasional. Hal itu dikarenakan spek komputernya semua sama.

“Peralatan sudah kita persiapkan semua, listrik, ganset, harus berjalan lancar. Untuk sanggahan yang banyak ditolak karena berkas yang diminta foto kopian bukan yang asli,” ujarnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *