Iklan
Pemprov
Foto: Istimewa

Pesan Go-Jek Bisa dengan Perintah Suara

Jakarta, Detik Sumsel- Setelah meluncurkan Google Assistant dalam bahasa Indonesia pada April lalu, Google kini menghadirkan fitur Book A Ride untuk memesan transportasi online.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna dapat menghindari kerepotan mengetik alamat secara manual di ponsel mereka.

“Orang Indonesia kini menggunakan ride-hailing banyak kali dalam sehari. Dengan Book A Ride Anda kini dapat melewati repotnya proses mengetik alamat,” ujar Scott Huffman, Engineering Lead untuk Asisten Google.

Pengguna dapat meminta Google Assistant untuk melakukan pemesanan. Misalnya, cukup dengan mengatakan ‘Pesankan Go-Jek ke Galeri Nasional Indonesia’, Google Assistant kemudian akan membawa ke aplikasi Go-Jek.

Baca Juga :   Rutan Baturaja Cek Teralis Besi Kamar Warga Binaan

Saat ini, Huffman mengatakan bahwa fitur tersebut hanya dapat bekerja pada Go-Jek, namun tidak menutup kemungkinan bahwa fitur tersebut juga dapat bekerja pada aplikasi ride-hailing lainnya.

Fitur Book A Ride sekarang tersedia dalam bahasa Inggris, dan akan hadir dalam bahasa Indonesia.

Selain, terhubung dengan aplikasi ride-hailing, Google Assistant kini juga terintegrasi dengan API Indosat Ooredoo, sehingga pengguna Indosat akan dapat mengontrol paket kuota bulanannya dengan hanya berbicara pada Google Assistant.(net)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan Menghadiri undangan Direktur Narkoba Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *