Detik
Pertumbuhan Nasabah Rifan Palembang Terbesar di Indonesia
Pertumbuhan Nasabah Rifan Palembang Terbesar di Indonesia

Pertumbuhan Nasabah Rifan Palembang Terbesar di Indonesia

Palembang, Detik Sumsel – Tren investasi emas selama beberapa tahun terakhir, semakin positif. Bahkan bulan Februari 2018 lalu, progress perdagangan emas non fisik menjadi puncak perdagangan tertinggi, karena di Februari harga emas mencapai puncaknya di angka 1.365 TZ.

Meski harga emas bulan Agustus harga mengalami 1.165 TZ, namun harga tersebut tidak berlangsung lama, karena harga investasi emas di pasar modal tidak akan berlangung lama. Karena saat ini, harga beli emas non fisik sudah kembali ke harga 1.200 TZ, dan di akhir tahun nanti harga emas di pasar modal mencapai angka 1.265 TZ.

“Sebenarnya investasi di pasar modal semuanya aman, asalkan ketika kita berinvestasi, memberi harus sesuai dengan planing dan konsisten apapun bentuk investaainya akan mendapatkan keuntungan,” kata Vice Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang, Utami Ningsi ketika jadi pembiacara dalam seminar Investasi bersama para jurnalis Palembang, Minggu (23/09).

Baca Juga :   Selama Dua Bulan Terakhir, Sektor Pembiayaan Turun Hingga 80 Persen

Pertumbuhan investasi di berbagai sektor termasuk investasi emas, secara tidak langsung mendongkrak pertumbuhan nasabah di PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) cabang Palembang.

Hingga agustus tahun ini berhasil mencatat pertumbuhan nasabah baru mencapai 22,41 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Cabang Palembang hingga Agustus mecatat pertumbuhan nasabah baru mencapai 295 nasabah, sedangkan tahun lalu mencapai 241. Raihan pertumbuhan ini menjadi terbanyak ke dua setelah Cabang Jakarta Axa Tower.

“Palembang mengungguli cabang lainnya di Indonesia, artinya potensi Palembang masih cukup baik, apalagi produk yang kami tawarkan jelas dan menguntungkan,” kata Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Palembang, Eko Budhi Prasetyo.

Dia mengatakan, dengan pertumbuhan nasabah yang cukup tinggi, Cabang Palembang juga membukukan volume transaksi tertinggi se-Indonesia, yakni mencapai 145.745 (dalam lot) atau lebih tinggi dibanding Jakarta Axa Tower 143.398 yang menjadi terbanyak ke dua per Agustus tahun ini.

Baca Juga :   Resmi, Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Ia menambahkan, Cabang Palembang terbilang cukup subur, tahun lalu saja bertambah 399 nasabah, ini setara dengan kenaikan sebesar 120 persen bila dibandingkan dengan penambahan 181 nasabah baru di tahun 2016.

Rifan Financindo Berjangka merupakan anggota dari dua bursa berjangka yang ada di Indonesia yaitu Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Indonesia Commodity and Derivative Exchange (ICDX) serta untuk menjamin integritas keuangan perusahaan juga merupakan anggota dari lembaga kliring dari dua bursa berjangka tersebut yaitu anggota dari Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dan Indonesia Clearing House (ICH).

RFB berkomitmen untuk melaksanakan perdagangan berjangka secara teratur, wajar, efektif dan transparan yang diatur dalam undang-undang di bidang Perdagangan Berjangka untuk memberikan kepastian hukum bagi semua pihak dalam kegiatan Perdagangan Berjangka di Indonesia. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Tetap Berkarya di Masa Pendemi, Tria Raih Anugrah API 2020

Palembang, Detik Sumsel – Dinilai memiliki dedikasi dalam mendorong pertumbuhan UMKM di daerah dan konsisten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *