Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Ekonomi Pertamina Kembali Salurkan 1.000 Paket Sembako, 1 Ton Beras dan APD

Pertamina Kembali Salurkan 1.000 Paket Sembako, 1 Ton Beras dan APD

Tanggal : Pukul :
254
0
Penyerahan bantuan secara simbolis dari Pertamina ke pemerintah kota Palembang
Penyerahan bantuan secara simbolis dari Pertamina ke pemerintah kota Palembang (istimewa)

Palembang, Detik Sumsel – Kondisi pandemi Covid-19 ini memberikan dampak pada perekonomian masyarakat khususnya di Kota Palembang. Tanggap dengan kondisi ini, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) III dan Marketing Operation Region (MOR) II menyalurkan bantuan Sembako sebanyak 1.000 paket sembako, 1 Ton Beras, dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat melalui Pemerintah Kota Palembang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager (GM) Pertamina RU III, Iman Syafirman dan General Manager (GM) Pertamina MOR II, Asep Wicaksono Hadi, kepada Walikota Palembang, Harnojoyo di kediaman Rumah Dinas Walikota. “Bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini benar-benar kesulitan seperti kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian akibat dari Covid-19,” jelas Iman.

Baca Juga :   Dongkrak Okupansi Pengunjung, Grand Inna Daira Tawarkan Paket Ayam 3 Rasa

Sementara itu, GM Pertamina MOR II Asep Wicaksono Hadi, menjelaskan bahwa bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya. “Paket bantuan sembako dan APD melalui program Pertamina Peduli ini, Sebagai bentuk dukungan Pertamina terhadap peran dan tugas Pemerintah Kota Palembang dalam upaya penanggulangan dampak Penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :   Transaksi Locogold Nasabah Rifan Meningkat

Walikota Palembang, Harnojoyo, mewakili Pemerintah Kota Palembang memberikan apresiasi kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan. “Karena saat ini masyarakat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Terlebih meningkatnya masyarakat miskin baru yang bertambah akibat dari adanya Covid 19,” ucap Harnojoyo.

Pemberian bantuan ini berkerjasama dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kota Palembang dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan, yang dilakukan secara simbolis dengan disaksikan oleh perwakilan dari Kodim 0418, Polrestasbes, berserta jajaran pejabat pemerintah Kota Palembang. (ril/maya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here