Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Warga Kota Lahat saat membeli LPG 3 Kg di salah satu pangkalan resmi. Foto Istimewa

Pertamina Himbau Warga Beli LPG Ke Pangkalan

Lahat, Detik Sumsel — Mengantisipasi kebutuhan masyarakat, Pertamina secara intensif melakukan pengecekan ketersediaan stok LPG Subsidi 3 Kg ke sejumlah pangkalan di Kabupaten Lahat. Setidaknya ada 318 pangkalan yang tersebar, siap melayani kebutuhan LPG subsidi sesuai HET sebesar Rp15.650.

“Sebagai jalur distribusi, pangkalan selalu kita monitor stok serta penjualannya,” ujar Dewi Sri Utami, region Manager Comrel & CSR Sumbagsel, via seluler, Jumat (16/10).

Untuk menjaga agar pasokan LPG subsidi benar-benar dikonsumsi oleh masyarakat yang berhak, yakni masyarakat pra sejatera dan usaha mikro. Dewi mengatakan, pangkalan dilarang menjual LPG ke pengecer. Untuk mekanisme pembelian harus menbawa KTP, dimana satu KTP hanya bisa membeli satu tabung.

Baca Juga :   Wow, Hari Ini Bertambah 51 Kasus Positif Covid-19 di Sumsel

“Pangkalan tidak diperbolehkan menjual LPG ke pengecer. Dengan mengarahkan penjualan LPG ke pangkalan, memang pada awalnya akan tampak antrian, tapi ini ditujukan agar LPG subsidi benar sampai ke tangan yang berhak,” katanya.

Disinggung soal pilot project Pemkab Lahat, soal penggunaan kartu pelanggan LPG 3 Kg di Kecamatan Sukamerindu, Lahat. Dewi menuturkan, jelas pihaknya sangat mendukung langkah positif itu. Saat ini proses tersebut masih dalam tahap verifikasi pendataan.

“Ya terus akan kita dukung. Selanjutnya kami akan mapping titik-titik kebutuhan pangkalan, agar masyarakat tidak terlalu jauh melakukan pembelian LPG subsidi,” tutur Dewi. (heru).

Baca Juga :   Dua Hari Tidak Keluar, Penghuni Kost di Jalan Inspektur Marzuki Ditemukan Membusuk
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *