Gran Fondo
Jajaran Pertamina saat memberikan bantuan di Masjid Agung Lama.

Pertamina Bantu Rp 362 Juta untuk Renovasi Masjid

Palembang, Detik Sumsel – Marketing Operational Regional II Sumbagsel memberikan bantuan dua unit ambulans dan bantuan dana untuk kedua kalinya sebesar Rp 362 Juta, untuk renovasi Masjid Agung Palembang. Bantuan ini untuk mensyukuri perjalanan Pertamina selama 61 tahun ini.

Dua unit mobil ambulans yang diserahkan langsung oleh General Manager MOR II Sumbagsel, Primarini, merupakan bantuan Program Bina Lingkungan dalam bidang kesehatan atau dikenal dengan Pertamina Sehat. Sementara itu, untuk renovasi masjid, ini merupakan sinergi Pertamina dengan Yayasan Masjid Agung Palembang.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur pertamina yang sudah memasuki usia ke-61 tahun. Kami mencoba untuk dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat. bertepatan pada hari ini, kami dapat menyerahkan lagi dua unit ambulans, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa melayani bagi yang membutuhkan,” kata Primarini.

Baca Juga :   Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Mobil ambulans yang diserahkan ini sudah dilengkapi dengan sirine dan pengeras suara yang terhubung dengan panel kontrol di dekat pengemudi. Untuk di bagian dalam, alat-alat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), tabung oksigen, dan juga stretcher, atau ranjang untuk pasien.

“Mobil ambulans dan segenap peralatan dasarnya siap untuk digunakan. Kami berpesan, selain digunakan dengan tepat tentunya juga kami titip agar dirawat, kalau dirawat dengan baik kan bisa bermanfaat dan berjasa lebih banyak lagi bagi yang butuh,” ungkapnya.

Untuk tahun 2018, Pertamina Sumbagsel akan menyerahkan bantuan sebanyak 12 mobil ambulans, sembilan unit untuk wilayah Sumsel, dan tiga unit untuk wilayah Bangka Belitung. Hingga hari ulang tahun ke-61 Pertamina ini, sudah diserahkan empat (4) unit untuk wilayah Sumsel.

Baca Juga :   HD Siap Selaraskan Program Penguatan dan Perluasan Stimulus Ekonomi Pusat ke Daerah

Sedangkan untuk bantuan renovasi, diperuntukkan untuk perbaikan menara Masjid Agung Palembang.

Menurut Yayasan Masjid Agung Palembang, menara yang akan dilakukan renovasi merupakan bangunan asli dari masjid agung yang belum pernah dilakukan renovasi juga sebelumnya.

“Orang Palembang pasti tahu Masjid Agung, ini menjadi sebuah kebanggaan juga bahwa kami bisa melestarikan salah satu bangunan bersejarah bagi kota ini, apalagi ini merupakan fasilitas ibadah yang pasti digunakan banyak masyarakat,” katanya.

Di tahun 2018, Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyalurkan bantuan bina lingkungan sebesar Rp 1,9 Miliar khusus untuk sarana ibadah, baik untuk pembangunan atau renovasi. Total bantuan bina lingkungan yang sudah diberikan di tahun 2018 ini bahkan sudah mencapai Rp 10,3 Miliar. (ril/May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Resmikan MPP, Tjahjo Kumolo Minta Walikota Terus Lakukan Monitoring

Palembang, Detik Sumsel – Dengan didampingi Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang H. Harnojoyo, Menteri Pendayagunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *