Iklan
Pemprov

Personel TNI Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-anak Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Guna menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada anak-anak di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Serda Sukarji anggota TNI Satgas TMMD Kodim Pati, menyempatkan diri untuk menghampiri dan mengajarkan materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak yang saat itu sedang duduk-duduk didepan rumah salah satu warga.

Serda Sukarji mengatakan, pemberian materi wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu program Non Fisik yang harus dilaksanakan oleh Satgas TMMD guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa salah satu pada usia dini, agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Baca Juga :   Ormas Pemuda Pancasila Ikut Merawat Jalan Dusun Sarimulyo

“Tentunya semangat dan arti perjuangan dalam merebut NKRI perlu ditanamkan dalam diri anak-anak Indonesia tanpa terkecuali,” ujar Sukarji di sela-sela kegiatannya, Selasa (08/6/2021).

Lanjut Sukarji, selain wawasan kebangsaan pihaknya juga mengenalkan kembali Pancasila dan pengenalan para pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda calon penerus bangsa.

“Banyak materi yang kita ajarkan kepada anak-anak disini. Anis, Laila dan Rahma, mereka tampak antusias untuk mengetahui materi yang saya sampaikan,” tuturnya. (0718)

Baca Juga :   Satgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar Bersama Warga Membangun Dua Jembatan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Penyiapan Pembukaan TMMD, TNI Dibantu Warga Buat Kerangka Gapura

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati akan segera dibuka. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *