Iklan

Detik
Pemprov

Personel Basarnas Ikut Cari Korban Tertimbun Longsor di PT Bukit Asam

Muara Enim, Detik Sumsel — Basarnas menerjunkan personelnya untuk membantu mencari Jansen (31) pekerja yang tertimbun longsoran tanah di tambang PT Bukit Asam Kamis (1/10) lalu.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi mengatakan pihaknya diminta bantuan oleh General Manager PT Bukit Asam BA Venpri Sagara untuk membantu mencari salah satu pekerja yang tertimbun longsoran tanah diwilayah PT Bukit Asam Selasa (6/10) sekitar pukul 20.05 WIB.

“Korban yang tertimbun lumpur bernama Jansen merupakan pekerja dari PT Bukit Asam Tanjung Enim kejap pada Kamis lalu hingga hari ini korban belum ditemukan,”katanya kepada Detik Sumsel Selasa (6/10).

Baca Juga :   Wawako Imbau Pedagang Pasar Lemabang untuk Tetap Jaga Jarak

Basarnas Sumsel kata Hery menerjunkan satu tim Rescuer’nya yang berjumlah 6 orang personel berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Cerrier.

“Selain menerjunkan personel, peralatan yang dibawa alat vertical, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi untuk menunjang operasi pencarian korban,”katanya lagi.

Di lokasi pencarian Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan dalam operasi pencarian.

“Adapun unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Team SAR PTBA, Pemkab setempat dan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya. “Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”harapnya.(oji)

Baca Juga :   Disapu Banjir, Areal Persawahan Ini Jadi Aliran Sungai
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *