Iklan

Detik
Pemprov
Personil Basarnas menyiapkan peralatan untuk melakukan operasi pencarian korban tenggelam di sungai Pinang

Personel Basarnas Cari Tubuh Syukur yang Hilang di Bawa Arus Sungai Pinang

Palembang, Detik Sumsel –- Kantor Basarnas Palembang menerjunkan tujuh orang personelnya untuk melaksanakan operasi pencarian korban tenggelam di sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 09.40 WIB. Korban bernama Syukur hilang dibawa arus sungai setelah terpeleset lalu jatuh ke sungai.

Kepala kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH MSi mengatakan petugas com centre Basarnas menerima informasi hilangnya korban dari warga
yang melihat kejadian lalu menginfokan ke Kantor Pencarian Pertolongan Palembang sekitar pukul 11.35 WIB.

Baca Juga :   Ibu Muda Hati-hati ! Jangan Mudah Percaya Dukun

“Dari informasi inilah Basarnas palembang mengerahkan 7 orang personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban,”kata Hery kepada detik Sumsel Selasa (4/5/2021)

Selain personel, personel juga dibelaki peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi untuk membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

Dilokasi kejadian Team Rescue Basarnas akan berkoordinasi dan mengkoordinir Seluruh unsur SAR gabungan terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, Pemda Setempat seperti Pihak Desa,bahkan dengan Pihak Medis terdekat serta Unsur SAR Potensi lainnya guna menunjang Pelaksanaan operasi SAR tersebut.

Baca Juga :   Pemeriksaan Johan Anuar Masih Berlangsung, Ditahan Atau Tidak. Titis: Itu Wewenang Penyidik

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan..

Tidak hentinya Hery mengingatkan masyarakat agar membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *