Gran Fondo
Personel Basarnas Palembang menyiapkan peralatan untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan remaja yang hanyut di Sungai Ogan

Personel Basarnas Cari Remaja yang Hilang di Sungai Ogan

Palembang, Detik Sumsel — Seorang remaja berusia 17 tahun bernama Ahmad Zaki dilaporkan hilang setelah tenggelam dan dibawa arus sungai Ogan, Kabupaten Ogan Ilir Jumat (30/10) pagi.

Sebelum dilaporkan hilang korban terlihat mandi di sekitar lokasi kejadian. Diduga tidak pandai berenang membuat korban diseret arus lalu tenggelam dan hilang hingga kini masih dilakukan pencarian.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi mengatakan pada Jum’at (30/10) sekitar pukul 07.00 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang hilang terbawa arus dan tenggelam di sungai Ogan.

Baca Juga :   Sebulan Kucurkan Rp36 Juta untuk Penjernihan Air

“Basarnas Sumsel mendapat informasi kejadian ini dari Bripka Mansur Kanit Reskrim Polsek Muara Kuang pada Jum’at (30/10) sekitar pukul 11.05 wib,”ujar Hery.

Berdasarkan laporan inilah, Basarnas Sumsel menerjunkan satu Team Rescuer’nya yang berjumlah 7 orang berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Truck

“Selain menerjunkan personel Basarnas juga membawa peralatan seperti Alat Ruber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan, hal ini dilakukan guna menunjang Berhasilnya pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR),”jelasnya.

Baca Juga :   Mahasiswa Pelaku Pengrusakan Mobil Milik Pam Obvit Polda Menyerahkan Diri

Di lokasi kejadian, Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, dan bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *