Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Persoalan Gaji Maldini Pali dan Yanto Basna Tiba-Tiba Muncul, Ini Penjelasan Manajemen...

    Persoalan Gaji Maldini Pali dan Yanto Basna Tiba-Tiba Muncul, Ini Penjelasan Manajemen Sriwijaya FC

    Tanggal : Pukul :
    1144
    0
    Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid bertemu dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB). (Istimewa)
    Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid bertemu dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB). (Istimewa)

    Palembang, Detik Sumsel — Terkait pemberitaan yang beredar saat ini dimana dua mantan pemain Sriwijaya FC yakni Maldini Pali dan Yanto Basna yang mengaku belum mendapatkan hak mereka, Manajemen PT. Sriwijaya FC Optimis Mandiri (PT. SOM) akhirnya angkat bicara.

    Sekretaris PT. SOM, Faisal Mursyid, menjelaskan bahwa permasalahan kedua pemain tersebut sebenarnya telah lama selesai. Misalnya persoalan gaji Maldini Pali, Faisal Mursyid mengatakan bahwa terkait dengan tindakan indisipliner yang dilakukan, sesuai perjanjian kerja, hak dan kewajiban Maldini Pali dianggap selesai.

    “Terkait Maldini Pali, yang bersangkutan pada bulan Juni 2017 mengalami masalah. Sehingga dari Sriwijaya FC, yang bersangkutan pindah ke Persiba Balikpapan. Masalah yang bersangkutan adalah pelanggaran terhadapan perjajian kerja antara kedua pihak. Sehingga semua hak dan kewajiban antara kedua pihak dianggap selesai dan masalah yang bersangkutan, diselesaikan secara damai.” ujar Faisal Mursyid, melalui video yang dirilis oleh SFC Tv.

    Baca Juga :   Pertahankan Intensitas Latihan, Ini Program Sriwijaya FC Selama Ramadhan

    Berbeda dengan Maldini Pali yang perjanjian kerjanya berakhir dikarenakan indisipliner, sehingga mengakibatkan semua hak dan kewajibannya selesai, permasalahan Yanto Basna disebabkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator liga tertinggi sepak bola di Indonesia, belum membayarkan subsidi kepada Sriwijaya FC yang telah diminta untuk dikirimkan langsung kepada pemain yang berposisi di lini belakang itu.

    “Masalah Yanto Basna ini, juga terjadi di tahun 2017. Dia mengundurkan diri dari Sriwijaya FC di awal Januari. Dia meminta gaji pada bulan Desember untuk dibayar. Namun dikarenakan kondisi keuangan klub, maka kami meminta PT. LIB untuk membayar secara langsung kepada Yanto Basna, yang dipotong dari subsidi kepada Sriwijaya FC. Sampai saat ini, PT. LIB belum membayar kepada saudara Yanto Basna.” terang sosok yang akrab disapa dengan panggilan Uda itu.

    Baca Juga :   Terbukti Nyalakan Flare dan Turun ke Lapangan, Komdis Denda Sriwijaya FC Rp 75 Juta

    Dia menambahkan, pihaknya akan memberikan surat kepada PT. LIB terkait permasalahan ini. “Besok (hari ini – red), kami akan mengirimkan surat kepada PT. LIB agar tunggakan satu bulan gaji saudara Yanto Basna dapat dibayar oleh mereka.” tutup Faisal Mursyid. (ohs)

    Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here