Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Sriwijaya FC Persiraja VS Sriwijaya FC, Misi Putus Rekor Raja Kandang

Persiraja VS Sriwijaya FC, Misi Putus Rekor Raja Kandang

Tanggal : Pukul :
3181
0
Ilustrasi Persiraja VS Sriwijaya FC. (Grafis:Raam/detiksumsel.com)

Banda Aceh, Detik Sumsel-Sriwijaya FC akan berupaya memutus rekor sempurna Persiraja dikandang, saat kedua tim berhadapan dilaga pekab ke-19 kompetisi Liga 2 2019, Jum’at (27/9) pukul 20.30 WIB besok di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengungkapkan, dalam kunjungan kali ini Laskar Wong Kito tidak sekedar mengincar poin, tapi juga membawa misi persaudaraan sesama tim asal Sumatera.

“Sriwijaya FC datang ke Aceh, tidak sekedar bertanding, tapi kami datang sebagai saudara, sesama tim asal Sumatera. Apapun hasil pertandingan besok, mau SFC menang, atau Persiraja yang menang, kita sama-sama berpeluang lolos ke babak delapan besar,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi didampingi pemain Akbar Zakaria saat melakukan sesi konferensi pers di Kyriad Hotel, Banda Aceh, Kamis (26/9) siang.

Menurut Kas Hartadi, dengan sisa empat pertandingan, baik SFC maupun Persiraja memiliki peluang besar lolos delapan besar. Sriwijaya FC masih kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 37 poin, hasil dari sebelas kemenangan dan empat hasil imbang dari 18 laga musim ini. Sementara Persiraja bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 dengan koleksi 33 poin.

“Ya, dari segi poin SFC dan Persiraja besar kemungkinan bisa lolos ke delapan besar, tinggal penentuan peringkatnya saja. Apalagi Persiraja masih menyisahkan 3 pertandingan kandang. Mudah-mudahan besok kita dapat curi poin di sini. Pastinya besok kita akan memperagakan permainan cantik,” tegas juru taktik asal Solo itu.

Ayah dari Erick Cantona itu juga tidak mempersoalkan lini depan yang seret gol, meski kokoh di puncak klasemen. Menurut Kas Hartadi, dari awal dia tidak mempersoalkan berapa banyak gol yang dibuat. Kata dia, yang paling penting adalah kemenangan.

“Setengah gol saja cukup, yang penting kemenangan. Tapi kalau bisa cetak tiga gol lebih baik. Tapi dari awal saya tidak menginstruksikan pemain mencetak gol, karena kalau tidak tercapai bisa membenani pemain,” tukas Kas Hartadi menjawab pertanyaan salah satu jurnalis lokal.

Sementara Akbar Zakaria mengakui laga melawan Persiraja sangat sulit, karena tim lawan bermain sangat baik di kandangnya sendiri.

“Waktu main di Palembang, kita cukup kerepotan, apalagi kini Persiraja bermain di kandang sendiri dengan rekor yang baik. Tapi, dengan mengikuti instruksi pelatih, kami optimis dapat mencuri poin,” kata Akbar yang baru saja melepas status lajangnya. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here