Iklan

Detik
Pemprov
Ilustrasi Sriwijaya FC Vs Persiraja

Persiraja Miliki Rekor Fantastis, Tapi Bukan Tak Terkalahkan

Palembang, Detik Sumsel – Sriwijaya FC akan menghadapi laga berat saat menantang tim pemuncak klasemen sementara wilayah barat, Persiraja, di pekan ke-8, Minggu (28/7) nanti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Bagaimana tidak, dari tujuh laga sebelumnya, tim asal Banda Aceh ini baru menelan satu kali kekalahan, yakni saat bertandang ke kandang Persibat Batang di laga perdana kompetisi Liga 2 2019.

Kala itu, Persiraja takluk dengan skor tipis 0-1. Namun selebihnya, tim besutan Hendri Susilo ini sukses mencatatkan enam kemenangan beruntun baik dilaga kandang maupun tandang. (Lihat grafis)

Sementara Sriwijaya FC, dari tujuh laga terakhirnya, tim asuhan Pelatih Kas Hartadi ini meraih empat kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kalah. Bahkan satu kekalahan dirasakan dikandang sendiri. (Lihat grafis)

Baca Juga :   Polisi Perketat Penjagaan Gereja di Pagaralam

Itu artinya, meski laga nanti cukup berat, namun bukan tidak mungkin Laskar Wong Kito dapat memutus catatan impresif Persiraja, saat mereka bertandang ke Bumi Sriwijaya nanti.

Apalagi, Sriwijaya FC memiliki catatan cukup baik kala menghadapi Persiraja. Dari dua pertemuan sebelumnya, tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini sukses meraih kemenangan.

Namun catatan head to head kedua tim tidak bisa dijadikan patokan, apalagi pertamuan kedua tim terjadi sudah cukup lama, bahkan sudah lebih dari 10 tahun lalu.

Ya, Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan besar 5-0 saat menjamu Persiraja, Sabtu (19/8/2007) lalu dan menang 2-0 kala bertandang ke kandang Persiraja, Minggu (15/4/2007) lalu. (iyop)

Baca Juga :   Ajak Masyarakat Dukung Sriwijaya FC, HD: Kita Harus Punya Rasa Memiliki

Tujuh laga terakhir Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Vs Perserang (1-0)
Cilegon United Vs Sriwijaya FC (0-0)
Sriwijaya FC Vs PSGC Ciamis (3-1)
Sriwijaya FC Vs PSCS Cilacap (2-0)
Sriwijaya FC VS Persita (0-2)
Persibat VS Sriwijaya FC (0-1)
PSPS Riau Vs Sriwijaya FC (2-1)

Tujuh laga terakhir Persiraja

Persibat Vs Persiraja (1-0)
PSPS Riau Vs Persiraja (1-2)
Persiraja Vs Perserang (2-1)
Persiraja Vs Cilegon United (2-1)
PSGC Ciamis Vs Persiraja (2-3)
Persiraja Vs Persita (1-0)
Persiraja Vs Blitar United (2-1)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *