Iklan

Detik
Pemprov
KUNKER : Bupati Muba Dodi Reza Alex, dengan turun langsung ke desa-desa untuk melihat penderita bibir sumbing untuk kemudian pada Desember nanti akan diikutsertakan dalam program tersebut. (Foto : Humas PemkB Muba)

Persiapan Operasi Bibir Sumbing Gratis, Dodi Turun Langsung

Sekayu, Detik Sumsel – Rencana Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI), dalam waktu dekat bakal menggelar operasi bibir sumbing gratis.
Langsung direspon Bupati Muba Dodi Reza Alex, dengan turun langsung ke desa-desa untuk melihat penderita bibir sumbing untuk kemudian pada Desember nanti akan diikutsertakan dalam program tersebut.

“Ya, kita harus jemput bola, khawatir warga yang tinggal di pedesaan tidak mendapatkan infonya. Dan hari ini ada dua penderita bibir sumbing yang nantinya akan ikut operasi gratis,” ungkap Dodi yang juga melakukan rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) serta Silaturahmi Bersama Warga di Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa, Senin (12/11)

Dikatakan, dirinya berharap nantinya pada pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis tersebut harus berjalan lancar dan seluruh penderita bibir sumbing khususnya di Kabupaten Muba dapat terakomodir.

Baca Juga :   Jadikan Peringatan Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Pemersatu

“Pemkab Muba akan memaksimalkan sosialisasi pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis ini dan akan menerjunkan tim untuk turun langsung ke lapangan menyisir penderita bibir sumbing,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta pihak Kecamatan dan Perangkat Desa pro aktif dalam mensosialisasikan dan mengawasi
Implementasi Perda Kabupaten Musi Banyuasin Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pesta Rakyat.

“Saya minta Camat dan Kepala Desa pro aktif dalam mengawasi penerapan Perda Pesta Rakyat, jangan ada lagi kegiatan yang melanggar dan harus dipastikan Perda tersebut dijalankan,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Sanga Desa Suganda AP MSi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Baca Juga :   Tak Maksimal Tahun Lalu, Pemkot Pagaralam Akan Stek Satu Juta Batang Kopi Tahun Ini

“Kami juga berharap kepada pak Bupati agar kiranya nanti bisa hadir langsung untuk meresmikan pintu air Sungai Singgap Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa yang diharapkan nantinya untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” harapnya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sanga Desa, Ali Jauhari mengucapkan rasa terima kasih dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini telah banyak merealisasikan pembangunan di Kecamatan Sanga Desa.

“Pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum berkembang dengan baik, kami warga Sanga Desa sangat bersyukur dengan realisasi pembangunan infrastruktur di era Bupati pak Dodi,” pungkasnya . (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *