Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga Persiapan Matang Jelang Triathlon 2019

Persiapan Matang Jelang Triathlon 2019

Tanggal : Pukul :
291
0
Salah Satu Atlet Jelang Persiapan Triathlon 2019

Palembang, Detik Sumsel – Semangat dan perjuangan para atlet nampak terlihat dalam menyambut Even Triathlon yang akan diselenggarakan pada bulan Febuari 2019 mendatang. Hal tersebut terlihat dalam kegiatan Training Center (TC) oleh para atlet di Jakabaring Sport City Palembang.

Dijelaskan Andri Tryansyah Putra selaku Ketua Pelaksana, bahwa persiapan yang matang sangatlah dibutuhkan dalam olahraga yang terdiri dari tiga cabang olahraga tersebut.

Menurutnya, Triathlon mempunyai sejumlah tantangan yang sangat membutuhkan suatu latihan guna kesuksesannya.

“Triathlon adalah ajang olahraga yang melibatkan tiga olahraga berbeda yang mesti dituntaskan secara berurutan. Meski cukup bervariasi, tiga olahraga dalam triathlon umumnya adalah berenang, bersepeda, dan berlari. Jarak dari perlombaan triathlon ini sendiri cukup bervariasi,” ujar Andri, Minggu (16/12).

Baca Juga :   Penuhi Selera Jurnalis Asing di MPC, Jadi Tantangan Kapapah Jaya

Masih dikatakan Andri, secara internasional, aspek jarak-jarak Triathlon dapat dikategorikan ke dalam jarak Sprint (750 meter renang, 20 km sepeda, 5 km lari). Jarak Intermediate (atau Standar) yang juga umum disebut jarak Olimpiade (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari) sementara untuk jarak jauh yang juga biasa disebut Ironman Setengah (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km lari), dan Jarak Ultra yang biasa disebut Ironman (3,8 km renang, 180 km sepeda, 42,2 km lari).

Baca Juga :   Sah, JSC Milik Wong Kito

“Mengingat triathlon mengombinasikan tiga cabang olahraga, seorang atlet yang piawai di salah satu cabang tidak serta merta akan bisa tampil jadi jawara triathlon. Pasalnya, selain membutuhkan kesiapan fisik dan mental luar biasa, setiap sesi juga memiliki strategi dan tantangan berbeda. Maka dari itu melalui TC ini kita ingin stamina dan kesiapan tim dapat dilakukan dengan baik,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here