Beranda Sriwijaya FC Perserang Tak Gentar, Jaya Hartono: Sriwijaya FC Tidak Istimewa

Perserang Tak Gentar, Jaya Hartono: Sriwijaya FC Tidak Istimewa

Tanggal : Pukul :
1357
0
Pelatih Perserang Jaya Hartono didampingi Kapten tim Idang Novriza Ali memberikan keterangan pers jelang pertandingan menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (22/6).

Palembang, Detik Sumsel-Psywar dari Pelatih kepala Perserang Jaya Hartono mewarnai laga perdana Sriwijaya FC dikancah kompetisi Liga 2 2019, yang digelar Minggu (23/6) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Menurut mantan pelatih Persib Bandung ini, tidak ada yang istimewa dari Sriwijaya FC. Karena itu dia dan anak asuhnya sama sekali tidak gentar dengan tim yang berjuluk Laskar Wong Kito ini.

“Setelah degradasi ke Liga 2, Sriwijaya FC sama saja seperti Perserang. Karena saya rasa saat ini tidak ada lagi pemain bintang mereka yang bertahan, seperti saat di Liga 1,”ketusnya, pada pre match confrence, Sabtu (22/6) sore.

Baca Juga :   Sulit Dapat Lawan Tanding, SFC Jajal Tim Liga 3

Oleh sebab itu, Jaya Hartono menilai kekuatan Sriwijaya FC tidak jauh beda dengan kontestan Liga 2 lainya. Seperti halnya tim asuhannya.

Mengenai keberadaan sejumlah mantan penggawa timnas dan jebolan Liga 1 di skuat Sriwijaya FC. Pelatih berkumis ini menyebut hal itu merupakan hal yang biasa saja.

“Mungkin saat mereka di Liga 1, kualitas mereka cukup baik. Tapi kalau sudah bermain di Liga 2, apa bedanya dengan pemain Perserang. Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan,”sebutnya lagi.

Meski begitu, Jaya Hartono mengakui jika ada perbedaan mencolok yang terlihat diantara kedua tim, yakni terkait persiapan tim menghadapi kompetisi.

Baca Juga :   Perserang Belum Terkalahkan di Kandang, Ini Intruksi Kas Hartadi

“Kalau kami hanya sekitar lima minggu, dua minggu setelah lebaran dan tiga minggu sebelum lebaran. Sedangkan Sriwijaya FC saya dengar sudah TC ke Jawa, ya? Tapi kami yakin bisa mencuri poin dari sini,” ucap mantan pelatih Persik Kediri ini.

Apalagi, walaupun secara persiapan timnya belum sempurna dan jauh dari ideal. Namun keberadaan 12 pemain dari musim lalu, bisa menjadi keunggulan tersendiri.

“Mereka sudah mulai kompak. Sisanya, ada 13 pemain baru dan mereka semua sudah mulai padu,” pujinya. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here