Gran Fondo
Suasana diskusi politik Ngompol Sambil Ngopi di Meet Up Cafe, Sabtu (3/11) sore.

Persaingan Caleg Milenial dan Petahana Bikin Kontestasi Politik Makin Menarik

Palembang, Detik Sumsel-Semakin hari dan seiring kemajuan zaman, perkembangan dunia politik terus memperlihatkan perubahan yang signifikan, serta tidak lagi hanya didominasi oleh politisi senior, tetapi juga kaum milenial.

Pengamat Politik Joko Siswanto mengungkapkan, bermunculannya politikus muda yang terjun dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti, membuat persaingan diantara calon anggota legistatif dalam merebut simpati dan suara konstituen makin menarik.

“Meskipun harus diakui, tidak mudah bagi caleg pendatang baru untuk bersaing dalam merebut hati masyarakat. Karena caleg yang sudah memiliki pengalaman dan pernah duduk di kursi legislatif, tentunya memiliki keunggulan dari segi pengalaman, serta basis massa pendukung,”ucapnya, dalam acara Ngomong Politik (Ngompol) Sambil Ngopi yang digelar salah satu media online politik di Sumsel, bekerjasama dengan Forum Demokrasi Sriwijaya, Bagindo Togar yang menghadirkan caleg DPRD Kota Palembang Syavera Nurdini dan caleg DPRD Kabupaten Banyuasin Emi Sumitra di Meet Up Cafe, Sabtu (3/11) sore.

Baca Juga :   Semangat Tanggapi Black Campaign, Pengamat Politik Sumsel: Jokowi Harusnya Sampaikan Program

Joko melanjutkan, terlepas dari persaingan diantara caleg muda dan petahana dalam merebut kursi sebagai legislator. Berkarier di dunia politik menurut dia memang cukup menjanjikan. Karena melalui jalur politik, seorang legislator dapat memiliki kesempatan untuk menyuarakan dan merealisasikan aspirasi yang dimilikinya.

“Yang terpenting, sebagai seorang caleg. Saya menyarankan, apa yang akan disampaikan dan dilakukan kepada masyarakat harus mengutamakan kejujuran,”jelasnya.

Caleg DPRD Kota Palembang Syavera Nurdini yang mewakili kalangan muda dan milenial  mengatakan, dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Dia berharap dapat menyuarakan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, terutama kaum bagi disabilitas.

Baca Juga :   Gagas RUU Cukai Kantong Plastik

“Karena selama ini, saya menilai perhatian kepada kaum disabilitas masih belum sepenuhnya menyentuh dan bermanfaat bagi mereka. Setidaknya hal itulah yang menjadi salah satu program saya, apabila dipercaya menduduki kursi legislatif,”tuturnya.

Senada diungkapkan Emi Sumitra. Sebagai caleg petahana dirinya berharap, dengan mencalonkan diri kembali dia dapat berbuat lebih banyak kepada masyarakat.

“Sebab sejak awal, tujuan saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, tidak lain untuk membantu menyuarakan aspriasi masyarakat di daerah kami. Sehingga dapat memperoleh pembanguna yang lebih merata, baik dari segi infrastruktur maupun sosial,”harapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Anak Wagub Sumsel Kritik Perjalanan Dinas Ilyas Panji Alam

Indralaya, Detik Sumsel- Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Nomor 1 Panca Wijaya Akbar yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *