Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Perbankan Permudah Tagihan Gas Rumah Tangga Melalui Channel BSB

Permudah Tagihan Gas Rumah Tangga Melalui Channel BSB

Tanggal : Pukul :
215
0
Walikota Palembang, Harnojoyo ,Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin, Direktur Utama PT SP2J Palembang, nopran (maya/detiksumsel.com)

Palembang, DetikSumsel – Mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan pemakaian gas, Bank Sumsel Babel bersama dengan PT. Sarana Pembaginan Palembang Jaya dan Alfarmart hari ini secara bersama-sama me-launching kerjasama untuk pembayaran tagihan gas.

Kegiatan launching ini, jelas Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin, untuk memperkenalkan sarana pembayaran tagihan pemakaian gas melalui Channel Bank Sumsel Babel dan jaringan Alfamart.

“Sinergitas 3 pihak dalam pelaksanaan launching tersebut diperuntukan untuk memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan pemakaian gas SP2J setiap bulannya,” ungkap Syamsuddin melalui rilisnya pada detiksumsel.com, Senin (14/10).

Sebagai bank milik daerah, Bank Sumsel Babel sangat mendukung Pemerintah Kota Palembang dalam pengembangan layanan kepada masyarakat, khususnya untuk pembayaran jaringan gas untuk rumah tangga.

Baca Juga :   Pastikan Uang Beredar di Masyarakat Cukup Selama Nataru

jaringan gas rumah tangga ini merupakan pelayanan yang dikelola Pemkot Palembang melalui SP2J yang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel dan Alfamart.

Syamsuddin menambahkan, sebagai billing aggregator BSB siap memberikan kemudahan layanan pembayaran bagi lebih kurang 7 ribu rumah tangga penguna jaringan gas yang ada di Palembang.

“Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan gas rumah tangga dapat membayar tagihan pemakaian gasnya setiap bulan melalui channel channel Bank Sumsel Babel baik melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Sms Banking, dan Teller, sehingga pelanggan tidak perlu harus mengantri lagi pada loket loket Jargas SP2J,” jelasnya.

Selain biaya administrasi yang lebih murah, mudah dan cepat dari tempat pembayaran lainnya Bank Sumsel Babel juga mengajak masyarakat untuk membayar melalui Bank Sumsel Babel sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan program transaksi nontunai yang di galakkan oleh pemerintah.

Baca Juga :   Optimalisasi PAD Melalui Tapping Box

Selain melalui kantor dan layanan delivery channel, Bank Sumsel Babel juga memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Sumsel Babel dengan melalui sistem autodebet setiap bulannya sehingga mempermudah lagi pelanggan dan nasabah Bank Sumsel Babel dalam pembayaran jargas SP2J  yang biaya administrasinya transaksinya hanya sebesar Rp2 ribu persatu kali transaksi.

Kegiatan Lounching ini sendiri dihadiri Harnojoyo, Walikota Palembang yang turut didampingi oleh Direksi Bank Sumsel Babel, Direktur Utama SP2J, CEO Faspay (Alfamart) dan Kadishub. Kota Palembang. (may/ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here