Youtube Channel
Kegiatan Rutin FKUU Sumsel di Dinas Sosial Provinsi Sumsel

Permudah Keinginan Melalui Doa dan Sholat Malam

Palembang, Detik Sumsel – Guna meningkatkan keimanan para Aparatur Sipil Negara (ASN), melalui kegiatan rutin Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumatera Selatan diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada para ASN.

“Dengan hadirnya Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) ini, kita sangat berharap semoga melalui kegiatan rutin ini mampu membawa dampak positif dalam rangka meningkatkan keimanan para pegawai, khususnya dilingkungan Dinas Sosial Provinsi Sumsel,” ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Dr. Rosyidin Hasan melalui
Kabid Pemberdayaan Sosial Agus Winardi, Kamis (24/01).

Dalam kegiatan tersebut juga, Agus menyampaikan permohonan maaf atas tidak kehadiran Kadis Sosial, Dr. Rosyidin Hasan. “Disini juga saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari bapak Kepala Dinas Sosial yang belum sempat hadir dikarenakan sedang adanya dinas keluar kota mendampingi bapak Wakil Gubernur kita,” jelasnya di Aula Lantai 2 Kantor Dinsos Sumsel.

Baca Juga :   Jembatan Tak Selesai, Akses Warga ke Kebun Terganggu

Staf Ahli Gubernur Bidang Agama, KH. Amiruddin Nahrawi (Cak Amir) menjelaskan, bahwa para pegawai sangat diharapkan agar mampu dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya terhadap Allah.

“Perbanyaklah sholat malam dan berdoa seperti sholat tahajud supaya apa yg kita inginkan di permudah oleh Allah,” kata Cak Amir kepada para pegawai Dinsos yang telah menyempatkan diri berkumpul untuk mendengarkan kultum dari Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumatera Selatan.

Masih dikatakan Cak Amir, dalam menjaga persatuan dan kesatuan, umat muslim memiliki peran penting guna mengantisipasi isue-isue yang mampu memecah belah kesatuan dan persatuan.

“Jangan mudah terpecah-belah oleh isu-isue yang ada pada saat ini. Sebagai umat muslim, menjaga ukhuwah islamiyah sudah menjadi kewajiban kita bersama,” ujarnya.

Cak Amir juga berpesan kepada para pegawai untuk dapat selalu taat terhadap pemimpin, khususnya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Berkostum Karakter Superhero, Anggota Kodim 0402/OKI Lakukan Imbauan

“Seruan tersebut juga sudah ada penjelasannya dalam Al-Quran. Disini, Forum Komunikasi Ulama Umara selaku jembatan pemersatu hubungan pemimpin dan ulama dan juga Forum ini memberdayakan para pegawai, walaupun ditengah kesibukan kerja namun tetap taat dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala ,” tambahnya.

Sementara itu, selaku penceramah, Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed menyampaikan bahwa, Islam merupakan Agama yang Rahmatan Lil A’lamin. “Islam mengajarkan kepada kita untuk selalu menjaga etika sesama manusia,” tuturnya.

Abdullah Idi juga megatakan, dalam kepemimpinan, seorang pemimpin juga diharapkan untuk selalu amanah serta jujur dalam segala hal. “Seperti hadits Rasul harus berani menyampaikan kebenaran walaupun itu pahit. Jika hal tersebut menjadi pedoman dalam hidup, InsyaAllah kita akan mendapat keberkahan dalam hidup ini,” tungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

KAD Anti Korupsi Sumsel dan KPK Beri Pemahaman Terkait Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Palembang, Detik Sumsel – Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *