Iklan

Detik
Pemprov

Permintaan Buah Ekspor Meningkat Hingga 30 Persen, Selama Ramadhan

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendukung penjualan selama kondisi covid- 19 saat ini, Food mart selain terus menghadirkan berbagai promo setiap harinya untuk menarik konsumen, food mart juga tetap memberikan layanan pembelian berbagai produk yang ditawarkan melalui Whatshap di nomor 087748258442.

Lewat program pesan antar ini, konsumen jelas Superpaiser Foodmart Palembang Icon Eko Prasetyo menjelaskan, konsumen cukup memesan produk yang diinginkan melalui WA, dan nantinya petugas dari foodmart akan mengantar langsung kerumah konsumen.

“Tapi untuk pemesanan via WA ini konsumen akan dikenakan biaya transport dengan layanan antar 5 kilometer dan maksimal 15 kilometer dari toko,” ungkapnya ketika diwawancari di Foodmart, Jumat (24/04).

Baca Juga :   Perayaan Malam Tahun Baru di Aston Hotel, Usung Konsep Street Party

Ditambahkanya, pola seperti ini banyak diminati konsumen sejam 1 tahun tetakhir, meski tidak terlalu signifikan, apalagi di Ramadhan ini.

“Disaat ramadhan ini kebanyakan pemesanan buah-buahan terutama kurma, backry dan buah-buahan, yang mengalami peningkatan permintaan hingga 30 persen,” jelas eko.

Tapi sayangnya, permintaa yang tinggi selama ramadhan tidak didukung dengan ketersedian stok karena adanya pembatasan kuota impor, terutama kurma.

Penambahan stok ada sekitar 30 persen all departemen, dan kalau dibandingkan dengan tahun lalu penambahan stok ini sangat signifikan.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini, Harga Pertamax Series dan Dexlite Turun Rp.600 Perliter

Ia menambahkan, pembatasan kuota impor secara tidak langsunh berdampak dengan pengurangi variasi jenis buah-buahan eskpor seperti jeruk yang dulunya ada 7 varia sekarang menjadi 5 varian yakni santang madu, santang,kino, santang super sweet dan murkot. “Sekarang kita menambahk jeruk lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen seperti jeruk baby dan jeruk medan,” katanya.

Sedangkan untuk penjualan saat ini diakuinya, sekarang ini ada peningkatan tapi tidak seperti sediakala, karena target yabg ditetapkan juga terus mengalami peningkatan setiap tahunya dan tahun ini target naik sekitar 30 persen , dengan target penjualan perbulan sebesar 1 digit. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Salurkan Rp 10,7 Miliar Dana CSR Tahun 2020

Palembang, Detik Sumsel – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk telah menyelaraskan pelaksanaan program Corporate Social …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *