Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Perkokoh Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan NKRI

Perkokoh Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan NKRI

Tanggal : Pukul :
412
0
Kapolda Sumsel, Anshor, Banser serta Tokoh Pemuda Lintas Agama

Palembang, Detik Sumsel – Guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam keberagaman dalam bingkai NKRI, PW Ansor dan Satkorwir Banser Sumatera Selatan adakan kegiatan Dialog Kebangsaan sekaligus buka puasa bersama tokoh pemuda lintas agama.

Selain dihadiri oleh para tokoh pemuda lintas agama, kegiatan yang bertemakan “Berdamai Dengan NKRI Bersama Lintas Agama” tersebut juga nampak terlihat hadir Jenderal bintang dua yaitu Kapolda Sumsel,
Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Ketua PW Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih menjelaskan, bahwa apa yang terjadi dalam masa Pemilihan Umum (Pemilu) dikatakan bahwa telah disikapi secara bersama. “Itu telah berjalan sesuai aturan, sekarang kita tinggal menunggu hasil keputusan. Dan bagi yang kurang menerima, itu ada tempatnya, yaitu MK,” ungkapnya di Hotel Zury Ekspres Palembang, Jumat (31/05) malam.

Dirinya berharap, melalui kegiatan yang diadakan tersebut mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan yang dinilainya mulai terjerai. “Agak tercedera karena gejolak proses pemilihan. Dan hari ini hingga terus kedepan kita dapat mempererat NKRI dan tidak ada yang terpecah-belah dan kembali membangun NKRI yang kita cintai ini,” harapnya.

Baca Juga :   FSN Berikan Manfaat untuk Masyarakat Pulau Betung OKI

Hal sama juga di ungkapkan Sekretaris PWNU Sumsel yang juga Penasehat GP Ansor Sumsel, Hernoe Roesprijadji, dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, cinta akan tanah air dapat semakin tertanam khususnya kepada gara generasi muda.

“Karena bangsa Indonesia saat ini tampaknya memang sedang mendapatkan ujian. Karena memang masih banyak teman-teman kita yang belum sadar betul bahwa sebenarnya NKRI itu sudah Final,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, saat ini masih banyak warga yang masih belum menanamkan cinta kepada tanah air. “Dan disinilah kita perlu untuk terus mensosialisasikan bahwa hidup berbangsa dan bernegara dalam koridor NKRI ini sudah Final, dan itulah inti acara ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Resmikan Rumah Dinas, Kapolda Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja

Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang juga menghadiri acara tersebut sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diadakan PW Ansor dan Satkorwil Banser Sumatera Selatan tersebut.

Menurut Kapolda, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangatlah bagus yang diinisiasikan oleh GP Ansor Sumatera Selatan. “Saya sangat mengapresiasi, kekinian kita masih perduli terhadapt bagaimana memperkokoh NKRI dari berbagai lintas agama,” katanya.

Jenderal bintang dua tersebut juga sangat mengharapkan kepada seluruh komponen generasi muda bangsa Indonesia dari berbagai lintas agama mampu untuk senantiasa dalam memikirikan bagaimana memperkokoh kehidupan sehari-hari persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Apalagi besok kan hari lahirnya Pancasila, dan inilah momen yang dipakai. Dan semoga persatuan dan kesatuan usai Pemilu ini dengan perbedaan yang biasa dapat melebur kembali untuk bersatu dan menghilangkan perbedaan kita dalam bingkai NKRI,” pungkasnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here