Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus Perketat Pengawasan Mulai dari TPS

Perketat Pengawasan Mulai dari TPS

Tanggal : Pukul :
295
0
Ketua Bawaslu Sumsel, Iin Irianto

Lipsus, Detik Sumsel- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan mulai menentukan indeks kerawanan pemilu (IKP) yang akan berlangsung serentak pada 17 April 2019. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan akan melakukan Pengawasan sesuai dengan tugas dan wewenang Bawaslu.

“Kita akan mengawasi distribusi logistik sampai ke TPS dan juga pengembalian kotak, surat suara, formulir dan kelengkapan lainnya usai pencoblosan pada hari H,” ungkap Ketua Bawaslu Sumsel, Iin Irianto saat dihubungi Detik Sumsel.

Baca Juga :   Terjunkan Ribuan Tim Semandak Pada Pileg 2019

Diakui Iin, bahwa Bawaslu memiliki pengawasan dimulai dari TPS sampai tingkat kabupaten kota di Sumsel ini

“Kita mempunyai pengawas di tingkat TPS, kelurahan/desa, Kecamatan dan kabupaten yang bekerja untuk mengawasi logistik. Pengamanan melibatkan pihak Kepolisian,” katanya

Jika pada pelaksanaan tahapan Pemilu ini terjadi pelanggaran, Bawaslu akan dengan tegas menindak segala bentuk pelanggaran

Baca Juga :   Konstruksi Harus Diantisipasi Sejak Awal Pembangunan

“Tentu, Bawaslu akan menindak pelanggaran yang terjadi, penindakan pelanggaran tersebut dengan penanganan sesuai dengan peraturan Bawaslu, sejak awal Bawaslu menentukan apakah pelanggaran yg terjadi masuk dalam kategori administratif, kode etik atau pidana,” pungkasnya.(fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here