Detik
Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera didampingi Alberto Goncalves memberikan keterangan pers usai laga melawan Mitra Kukar di pekan ke-33 Liga 1 2018.

Perjuangan Belum Usai

Palembang, Detik Sumsel-Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera memuji penampilan anak asuhnya yang mampu tampil dengan militansi tinggi sepajang laga. Sehinga mereka dapat mengamankan poin penting di laga kandang terakhir Liga 1 .

“Pertandingan tadi sangat bagus, kita bisa bisa mendominasi babak pertama dan mencetak gol. Tapi saat kita sudah mengontrol pertandingan, mereka bisa membalas gol melalui bola mati. Untung pada babak kedua kita bisa dapat tambahan dua gol lagi, sehingga membuat kita bisa bermain lebih tenang,”ucapnya usai laga.

Meski berhasil memang, arsitek berpaspor Argentina ini meminta Yu Hyun Koo dan kawan-kawan tidak menurunkan kewaspadaan. Dia juga mengingatkan pemain agar tetap menjaga fokus dan motivasi, karena perjuangan belum berakhir. Sebab masih ada laga yang paling penting melawan Arema FC.

Baca Juga :   MMA Palembang Ajarkan Teknik Beladiri Brazilian Jiu-Jitsu

“Kita tahu, kita masih ada satu pertandingan lagi. Oleh karena itu kita masih harus bekerja keras dan berusaha maksimal untuk dapat tiga poin dan bikin kita selamat dari degradasi,”harapnya.

Selebrasi pemain Sriwijaya FC usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. (M. Tohir/Detiksumsel.com)

Menghadapi laga selanjutnya, eks pelatih Persipura dan Persebaya ini mengakui jika masih banyak hal yang harus dibenahi, berkaca pada pertandingan melawan tim berjuluk Naga Mekes.

Terbukti, satu gol yang diciptaan lawan masih berasal dari servis bola mati. Seperti yang terjadi di laga sebelumnya melawan Persija Jakarta.

Baca Juga :   Pengamat: Rehab Mess Muba, Kalau Tidak Urgent Harus Dibatasi

“Kita sudah latihan untik mengantisipasinya. Hari ini kita sudah cukup bagus saat menghadapi situasi bola mati. Sayang Mauricio (Leal) badannya terlalu besar, sehingga sulit dihentikan. Tapi yang paling penting kita bisa meraih kemenangan dilaga ini,”katanya sambil bercanda.

Tiga pemain Sriwijaya FC sukses memperdaya kiper Mita Kukar Geri Mandagi. (M. Tohir/Detiksumsel.com)

Laga melawa Arema FC akan menjadi partai penentu nasib bagi Sriwijaya FC, apakah dapat tetap bertahan di Liga 1 atau harus turun kasta ke Liga 2 pada musim depan. Sebab selisih poin dengan tim lainnya seperti Mitra Kuka, Perseru, PS. TIRA dan PSMS sangat tipis. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Aniaya Bocah, Oknum Jaksa di Lahat Dipolisikan

Lahat, Detik Sumsel – Salah satu oknum anggota Kejaksaan Negeri Lahat kembali berulah. Kali ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *