Iklan
Pemprov

Peringati WCD, Pelajar di Lahat Diajak Bersih – bersih

Lahat, Detik Sumsel — Bertepatan dengan perayaan World Cleanup Day, Dinas Lingkungan Hidup Lahat ajak ratusan pelajar kampanyekan budaya bersih dalam kehidupan sehari-hari. Dengan cara lakukan aksi bersihkan sampah, disekitar area flaza tepian ayek lematang.

Kepala DLH Lahat, Misri, melalui Kabid LB3, Budi Utama mengatakan, melalui perayaan World Cleanup Day (WCD) yang diperingati setiap 15 September ini. Pihaknya ingin menularkan budaya bersih kepada lingkungan sekitar, dengan harapan dapat menularke seluruh masyarakat.

“Sengaja kita gandeng pelajar, agar budaya hidup bersih ini tertanam sejak kecil,” ucap Budi, Minggu (16/9).

Baca Juga :   Pasca Lebaran 60 Pasang Catin Nikah di KUA

Lanjutnya, untuk mewujudkan budaya bersih itu, diperlukan kesadaran dari masyarakat. Dengan cara lakukan pemilahan sampah rumah tangga, sampah plastik, dan sampah basah. Lalu membuat kelompok bank sampah unit, di lingkungan masing-masing. Terakhir, gencar melakukan gerakan kebersihan lingkungan secara berkala.

“Sampah akan bernilai ekonomis apabila dimanfaatkan. Bisa dijadikan pupuk, dan di daur ulang yang menghasilkan uang. Kegiatan ini puncak dari bersih-bersih di pemukiman penduduk,” sampainya.

Sementara, Leader WCD Lahat, lis Yulia Puspita Sari menuturkan, tujuan momen peringatan ini untuk memberikan impact yang positif kepada masyarakat. Dengan memulai kebiasaan menjaga kebersihan dari hal kecil, seperti saat jalan pagi sambil memungut sampah.

Baca Juga :   Samsat Keliling di Lahat Sepi Pengunjung

“Perilaku menjaga kebersihan lingkungan sekitar, harus menjadi habitat. Kegiatan seperti World Cleanup Day ini diharapkan tidak berhenti dan akan terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *