Iklan
Pemprov
Suasana Peringatan Nuzulul Quran di Kegiatan Buka Puasa dan Safana Ramadhan FUSHPI bersama OMIK (Dok.HUmas)

Peringati Nuzulul Qur’an FUSHPI UINRF Palembang Gelar Buka Puasa Bersama OMIK

Palembang, Detik Sumsel–  Bertempat di ruang Munaqosah Fakultad Ushuluddin dan pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN-RF) Palembang, kemarin (Jumat,30 Mei 2021) Telah dilaksanakan kegiatan Safana Ramadhan dan Buka Puasa bersama OMIK (Organisasi Mahasiswa Intra Kampus) FUSHPI UIN RF Palembang. (1/5)

Kegiatan yang dimulai sejak pukul Pukul 17.00 WIB dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam, Prof. Ris’an Rusli dan Wakil Dekan 1, 2, dan 3. Kaprodi Sekrprodi, Dosen, Kabag Kasub dan seluruh Staf Pegawai serta utusan HUMAS UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam Suasana Pandemi  kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat antara lain para peserta diwajibkan menggunakan masker dan juga mencuci tangan serta tak lupa menjaga jarak satu sama lain. Adapun yang menajdi tujuan Kegiatan ini untuk membangun kebersamaan dan ukhuwah islamiyah serta menuju insan yang bertaqwa sesuai yang tema yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Baca Juga :   Milad ke 10 Tahun, Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Launching Marogan Mancing dan Resto

Dekan FUSHPI UIN RF Palembang, Prof. Dr. Ris’an Rusli  dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sangat bagus untuk mempererat kebersamaan antara mahasiswa dosen dan pegawai, Selain itu kami ucapkan terima kasih Ustad H.syofwatillah yang telah bersedia mengisi acara Safarai Ramadhan dan Buka Puasa Bersama ini.

Kegiatan Safana Ramadhan dan Buka Puasa bersama OMIK-FUSHPI-UINRF Palembang diisi tausiah mengenai hikmah Peringatan Nuzulul Quran yang disampaikan oleh Ustad H.syofwatillah yang juga alumnus dari UIN RF (dahulu bernama IAIN Raden Fatah Palembang). Dalam Tausiyahnya Sofwatillah menyampaikan bahwa pentingnya hidup kita untuk sesuai (Berpedoman) dengan Alquran.

Baca Juga :   Kamis, ASN Pemprov Sumsel Mulai Kerja di Rumah

Ketua Senat Mahasiswa FUSHPI, Agus Efendi mengatakan bahwa pentingnya membangun kebersamaan antara seluruh mahasiswa dan juga dosen di ruang munaqosah Fakultad Ushuluddin dan pemikiran Islam, maka kami berupaya acara ini sembari membagikan bikisan Sembako dan Uang Kepada Panti Asuhan. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selama Covid-19 Kebutuhan Darah Melonjak

Palembang, Detik Sumsel – Kebutuhan akan darah selama pandemi Covid-19 di Kota Palembang mengalami lonjakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *