Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Peringati HSI, Depag Gelar Pawai Taaruf

Peringati HSI, Depag Gelar Pawai Taaruf

Tanggal : Pukul :
484
0
Jalanya Pawai Taaruf memperingati Hari Santri Indonesia di Pagaralam. (Foto : Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel – Sebagai bentuk ikut memeriahkan Hari Santri Indonesia, Kementrian Agama Kota Pagaralam kembali menggelar kegiatan pawai taaruf, dengan diikuti ratusan pelajar, mulai dari tingkat TK/RA, MI, MTs, SLTP, MA serta berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Pagaralam, Selasa (16/10).

Pawai taaruf kali mengusung tema “Bersama santri damailah Negeri, bersama santri kita wujudkan Kota Pagaralam bertaqwa”. Kegiatan ini dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Wakapolres Kompol Tri Wahyudi SH, Kepala Kejari Jaja SH, Kepala Kankemenag Kota Pagaralam H Win Hartan SAg MPdI dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagarlaam.

Dalam pawai ta’aruf ini, para peserta pun menampilkan berbagai hal yang unik, bahkan ada pula yang membawa lembaran replika Al-Qur’an raksasa, melintasi panggung kehormatan di depan Masjid Agung Pagaralam, dengan saksikan ratusan masyarakat yang ikut antusias melihat pawai tersebut.

“Pawai Ta’ruf yang kita adakan untuk memeriahkan Hari Santri, yang jatuh pada 22 Oktober 2018 mendatang,” ujar Kepala Kankemenag Pagaralam H Win Hartan.

Pawai taaruf ini telah 3 kali digelar dalam peringatan Hari Santri ini di Kota Pagaralam. Bahkan setiap ada peringatan hari besar umat islam kemenag sering menggelat pawai taaruf.

“Bukan saja pada saat hari santri, saat tahun batu islam dan hari besar islam lainnya kita terus menggelar pawai taaruf. Hal ini untuk memberikan nilai keislaman di Pagaralam,” katanya.(rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here