Iklan

Detik
Pemprov
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muba, Herryandi Sinulingga, AP, bersama pengurus PWI Muba saat mendengarkan sambutan Presiden Jokowi, secara virtual pada acara puncak peringatan HPN di Istana Negara, Selasa (9/2). (Foto : Dinas Kominfo Muba)

Peringati HPN, Kominfo Muba Potong Tumpeng Bersama Wartawan

Sekayu, Detik Sumsel – Tanggal  9 Februari teramat istimewa bagi insan pers nasional. Hari Pers Nasional (HPN)  jatuh bertepatan dengan HUT organisasi profesi jurnalis yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang Anggota Kehormatan PWI, mengkhidmati hari ini dengan mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI kepada seluruh jurnalis di Nusantara.

“Pers adalah salah satu bagian pemersatu bangsa.  Kalau di Muba, pers jelas turut andil mewujudkan Muba Maju Berjaya  2022,” ucap Kepala Daerah Inovatif 2020 tersebut.

Satu hal yang perlu diperlu diperhatikan bersama,  yaitu profesi jurnalis jangan seperti pisau bermata dua. Bisa beralih tergantung kepentingan. “Ini harus dihindari, mari membangun semangat dan marwah wartawan sebagai pekerjaan mulia. Misinya suci jika memang dilandasi kompetensi dan etika yang baik,” harapnya.

Baca Juga :   Gas 3 Kg di OKU Timur Dinilai Tak Tepat Sasaran

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menambahkan, dirinya juga akan melibatkan pers secara langsung dan aktif dalam upaya meminimalisir penularan wabah COVID-19.

“Bersama pers Muba Bergerak sukseskan vaksinasi dan juga pemulihan ekonomi nasional. Ini sudah jadi komitmen bersama, termasuk pers didalamnya,” kata Dodi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muba, Herryandi Sinulingga, AP, punya tradisi mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI kepada seluruh rekan-rekan Pers di Nusantara.

“Kominfo Muba bersama pers ke depan akan lebih masif bersama-sama menangkal berita hoaks. Selama ini kita sudah bersama-sama  mensosialisasikan prokes dan juga vaksinasi yang tentunya berdampak positif untuk warga masyarakat khususnya di Muba,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sukseskan Kongres di Bali, PDIP OKI Berangkatkan Ratusan Kader

“Kominfo Muba akan lebih maksimal dalam upaya ini, dan bergandengan dengan seluruh pers dari berbagai background organisasi profesi yang diakui Dewan Pers,” tandas Lingga yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba.

Ketua PWI Muba, Herlin Koisasi SH mengaku Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat bersinergi dengan Pers di Bumi Serasan Sekate.

“Khususnya dalam kebijakan-kebijakan, Pemkab Muba sangat melibatkan pers untuk berperan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada rangkaian HPN 2021 dan HUT PWI euforia tampak di Kabupaten Musi Banyuasin, dengan tetap mematuhi prokes terlihat Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga hadir secara langsung bersama para wartawan Muba melakukan potong tumpeng bersama. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Safari Ramadhan di Desa Cendana, Bupati Askolani Bantu Mesin Genset dan Bedah Rumah

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Wabup H Slamet memulai rangkaian safari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *