Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Peringati HKJS 2018, Erba Perbaiki Stigma Buruk RSJ

Peringati HKJS 2018, Erba Perbaiki Stigma Buruk RSJ

Tanggal : Pukul :
710
1
Salah satu peserta HHDK saat tampil di gedung serbaguna RS Erba, Senin (08/10).

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 11 grup yang berasal dari Rumah Sakit/ Puskesmas se-Palembang ikut memeriahkan lomba Hand Higiene Dance Kompetition (HHDK) yang diadakan oleh Rumah Sakit Ernaldi Bahar Sumsel pada Senin (08/10). Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) tahun 2018.

Sebelumnya Erba sudah membuka stand pelayanan kesehatan konsultasi jiwa, konsultasi psikologi, hingga gizi secara gratis di Kambang Iwak, dilanjutkan dengan HHDK, kemudian bakti sosial ke panti rehabilitasi pengemis, gelandangan dan orang terlantar, dan di akhiri dengan pembagian door prize kepada pasien rawat jalan.

Iwan Andhyantoro, Humas RS Ernaldi Bahar mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memperkenalkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan jiwa, maupun kesehatan umum.

“Sekaligus memperkenalkan peran dan fungsi RS Ernaldi yg merupakan salah satu aset daerah agar dikenal, dicintai, dan dimanfaatkan secara optimal di dalam menunjang peningkatan derajad kesehatan masayarakat seutuhnya baik fisik maupun psikhis( jiwa),” jelasnya.

Dirinya juga berharap dapat mengurangi stigma negatif terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (OGDJ) dan RS Erba sebagai Rumah Sakit Jiwa.

“Selama ini kan pandangan orang RSJ itu rumah sakit bagi orang gila, padahal kan yang sebenarnya tidak demikian. Dengan begini semoga bisa memberikan dampak positif bagi kami,” harapnya. (Bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here