Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga Peringati Hari Jadi ke-62, Pertamina Gelar Panahan Se-Sumbangsel

Peringati Hari Jadi ke-62, Pertamina Gelar Panahan Se-Sumbangsel

Tanggal : Pukul :
176
0
Foto bersama sebelum turnamen panaham digelar. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-62, PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju menggelar turnamen panahan yang diikuti para atlet panah yang berasal dari wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel).

Turnamen panahan tersebut dibuka langsung oleh GM Pertamina RU III Plaju Joko Pranoto yang juga dihadiri Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Riza Fahlevi dan pejabat lainnya di Palembang.

Menurut Joko, panahan merupakan salah satu cabang olahraga binaan yang termasuk muda, karena tahun 2017 baru terbentuk untuk di Pertamina RU III, berarti baru dua tahun.

“Lapangan untuk panahan sebelumnya masih seadanya, tapi alhamdulillah tadi pagi kita resmikan lapangan panahan untuk di RU III, jadi untuk panahan ini hampir di seluruh unit kita punya,” ujarnya, Sabtu (08/11).

Meskipun masih berusia muda, lanjutnya cabang olahraga panahan di Pertamina RU III memiliki cukup banyak atlet, dan menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan dan banyak medali yang sudah diraih.

Ia menjelaskan, turnamen panahan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diselenggarakan secara eksternal dan internal. Pada ajang eksternal, sebanyak 157 atlet panahan yang berasal dari Provinsi Lampung, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, dan Sumatera Selatan (Sumbagsel) yang mengikuti turnamen panahan tersebut.

Sementara, untuk ajang internal yang digelar pada Minggu (10/11) akan diikuti sebanyak 50 atlet panahan dari unit Pertamina seluruh Indonesia.

Total ada 18 kelas untuk turnamen panahan ini, karena sesuai jaraknya, kemudian tipe panahnya dan lainnya. Sedangkan untuk jaraknya yang terjauh 70 meter atau sama dengan yang ada di kawasan Jakabaring Palembang, standar internasional.

Para atlet yang berlaga tersebut, nantinya akan memperebutkan uang pembinaan, medali dan sertifikat. “Untuk turnamen panahan ini kedepan rencananya akan dilaksanakan secara rutin terutama dalam merayakan HUT Pertamina,”tutupnya.(May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here