Beranda Ekonomi Peringati Hapernas, CAG Luncurkan BPS Land

Peringati Hapernas, CAG Luncurkan BPS Land

Tanggal : Pukul :
257
0
Peletakan batu pertama pembangunan BPS Land dikawasan Citra Grand City.

#Dukung Program Sejuta Rumah
Palembang, Detik Sumsel – Dalam rangka mendukung program Satu Juta Rumah yang telah dicanangkan pemerintah sejak 2015 lalu.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) Kodam ll Sriwijaya, Polda Sumsel bersama PT. Cipta Arsigriya selaku pengembang perumahan.

Secara bersama-sama merealisasikan ide mulia untuk menghadirkan hunian Iayak huni bagi masyarakat luas yaitu BPS (Bhayangkara Praja Sriwijaya) Land.

BPS Land merupakan kawasan perumahan rakyat di Kota Palembang, yang mengakomodir kebutuhan hunian sehat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, Polri dan masyarakat umum sekaligus dalam satu kawasan.

Memiliki misi membangun kawasan dengan konsep perumahan rakyat, BPS Land dipilih sebagai salah satu pengisi rangkaian agenda Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Hari Perumahan Nasional (HARPERNAS) Sabtu, (24/8).

Pada momen ini, Kementerian PUPR bersama BPS Land berkolaborasi menggelar acara pencanangan Perumahan BPS Land oleh Bapak Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D selaku Menteri PUPR.

“BPS Land akan dibangun sebanyak 3 000 unit diatas lahan seluas 6O hektar. Untuk tahap pertama, membangun 2000 unit. Misi utama kami mendukung pemerintah untuk mewujudkan program Satu Juta Rumah bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Chandra Huisanto selaku Direktur Utama PT Cipta Arsigriya selaku pengembang BPS Land, yang sudah berpengalaman sejak 1995 dalam bidang konstruksi, balk di Kota Palembang maupun berbagal daerah di Indonesia.

Chandra menambahkan, dalam membangun kawasan BPS Land pihaknya sangat concern dengan kualitas bangunan.

“Kami membangun rumah murah namun tidak murahan. Semuanya kami pertimbangkan, demi menjaga kualintas bangunan tetap baik, namun dengan harga yang terjangkau. Bahkan kaml juga melakukan pengawasan secara langsung untuk menjaga kualitas huninnya,” tutur Chandra.

Dalam memenuhi kebutuhan hunian masyarakat. BPS Land menghadirkan hunian dengan tipe 36

“Tipe ini kami beri nama Agatis dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi. Dengan ukuran yang minimalis, kami menjaga agar para penghuni tetap merasa nyaman dengan membuat tinggi rumah mencapai 3 meter. Jadi tetap terkesan lega,” lanjut Danny Chandra Wijaya selaku Direktur PT Cipta Arsigriya.

BPS Land membuktikan komitmen pembangunan perumahan berbasis komunitas ini, dengan progress yang sangat massive.

“Sejak awal Januari 2019 Ialu, kami terus menerus gencar mempercepat pembangunan 2000 unit. Ditahap pertama ini, kaml telah membangun infrastruktur mulai dari land clearing sampai pembentukan Iahan dan jalan akses dengan daerah milik jalan seluas 8 dan 10 meter. Kami juga telah bersinergi dengan PLN untuk jaringan listrik, dimana saat ini tilang listrik sudah terpasang di sebagian area tahap I. Begitu juga dengan perusahaan air bersihh untuk pemasangan jaringan distribusi air bersih bersama PDAM ATS,” ujar Danny.

Selaln membangun Infrastruktur, BPS Land saat ini juga sudah memasukinprogress pembangunan unit.

“Kurang lebih saat ini sudah dibangun 300 unit yang under construction dengan progress yang variatif mulai 40%-80%. Langkah kedepan tentunya kami akan segera melengkapi sarana umum yang didukung dengan arahan dan bantuan dari PUPR berupa jalan beton, saluran, sambungan Instrik dan air, dan lain-lain,” terang Danny.

Dalam memasarkan hunian bagi komunitas masyarakat kota Palembang, Danny menuturkan bahwa pihaknya didukung oleh berbagai plhak.

“lni tidak semata mata hasil kerja kami, namun ini hasil kerja bersama. Kami ingin mengucapkan ke berbagai pihak yang sudah mendukung terwujudnya BPS Land seperti, Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, PUPR, Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel serta rekanan dan pihak perbankan seperti Bank BTN, BRI, Sumsel Babel dan Mandri,” urai Danny lagi.

“Harapan kami, BPS Land ini mampu menjadi solusu ketersediaan hunian bagi komunitas masyarakat di Kota Palembang, sehingga dapat bersama sama mendukung terwujudnya program Sejuta Rumah,” tutup Danny. (iyop/ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here