Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
deklarasi damai sekaligus sebagai momentum silaturahmi  serta mencegah permusuhan maupun  konflik sosial.

Perguruan Pencak Silat Gelar Deklarasi Damai

Martapura, Detik Sumsel- Seluruh perguruan tinggi pencak silat se- OKU Timur melakukan deklarasi damai sekaligus sebagai momentum silaturahmi  serta mencegah permusuhan maupun konflik sosial akibat jarang dilakukan pertemuan perguruan,  perbedaan hendaknya menjadi dasar untuk mempererat tali silaturahmi, di lakukan di halaman Mapolres OKU Timur, Selasa (10/12).

Dalam sambutannya Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH S.IK mengatakan menjelang Pilkada 2020 anggota seluruh perguruan bela diri yang tergabung dalam IPSI maupun Forki dapat membantu Polres melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak benar.

Baca Juga :   Basarnas Evakuasi Korban Banjir di OKU Timur

“Bersungguh-sungguh berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam setiap kegiatan. Siap membantu aparat berwenang dalam menyelesaikan setiap permasalahan konflik antar kelompok anggota demi lingkungan aman dan kondusif,” tegasnya.

Sementara Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos, MSi menambahkan perguruan-perguruan olah raga baik karate maupun pencak silat cukup banyak di OKU Timur. Perguruan merupakan sebuah bentuk penjabaran dari kepekaan mata hati. Namanya bela diri untuk membela bukan untuk jago-jagoan. Untuk menjaga kerukunan antar perguruan dilakukan deklarasi ini.

Baca Juga :   900 Lowongan CPNS di OKU Timur, Prioritas Guru dan Kesehatan

“Saling hormat menghormati antar perguruan dengan penuh kesadaran siap mendukung terciptanya situasi Kantibmas yang kondusif. 2020 akan ada Pilkada dan tahapan sudah berjalan diharapkan seluruh komponen masyarakat sama-sama menjaga kondisi daerah supaya tetap kondusif,”pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Hendak Kabur, Tiga Maling Bebek Diringkus Polres OKU Timur

Martapura, Detik Sumsel – Pelaku pencurian bebek di Desa Kangkung Ilir Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *