Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Percha Lantik Duta Literalisasi Tingkat Pelajar di OKU Timur

Percha Lantik Duta Literalisasi Tingkat Pelajar di OKU Timur

Tanggal : Pukul :
351
0
Hj Percha Leanpuri BBus MBA, melantik perwakilan siswa di Kabupaten OKU Timur untuk menjadi Duta Literasi di tingkat sekolah

Martapura, Detik Sumsel — Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri BBus MBA, mengajak seluruh siswa di Kabupaten OKU Timur untuk selalu gemar membaca. Hal ini disampaikan nya dihadapan siswa siswi SMA Negeri Belitang Senin (25/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Pemprov Sumsel Prof DR Edward Zularta, Kadin Perpustakaan Sumsel Mislena, Asisten III Setda OKU Timur Wakimin, instansi terkait serta 7000 siswa SMA/SMK di Kabupaten OKU Timur.

Selain itu juga dalam kesempatan itu, Percha melantik tiga siswa dan siswi SMA/SMK di Kabupaten OKU Timur untuk menjadi Duta Literalisasi tingkat pelajar. Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri BBus MBA, melantik perwakilan siswa di Kabupaten OKU Timur untuk menjadi Duta Literasi di tingkat sekolah.

Menurut Percha, bahwa dirinya pernah diberikan amanah oleh rakyat menjadi anggota DPD RI pada umur 21 tahun.

“Hal ini bukan pamer kesombongan, tetapi untuk menularkan virus -virus kebaikan dan memotivasi siswa untuk mencapai cita-cita setinggi mungkin seperti menjadi Duta Literalisasi Kabupaten OKU Timur dan Duta Narkoba,” katanya.

Namun untuk mencapai cita-cita tersebut tentu harus rajin belajar yakni membaca, menulis, mendengarkan, dan sebagainya.

“Selempang ini bukan untuk gaya-gayaan dan menyombongkan diri, apalagi untuk pamer di selfi, tetapi ada sebuah tanggung jawab sosial di masyarakat terutama di sekolah masing-masing,”ujar anak sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Selain itu, Percha, mengajak semua siswa untuk mensukseskan pesta demokrasi yakni Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden yakni bagi pemilih pemula dengan kesadaran sendiri untuk menggunakan hak pilihnya menentukan Indoensia lima tahun kedepan.

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid MD diwakili Asisten III Wakimin dalam sambutanya mengatakan, dirinya, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan meminta siswa untuk rajin belajar terutama membaca, dan gunakan teknologi dengan bijak.

“Jadi pelajar harus memiliki motivasi untuk lebih giat dalam membaca, agar bisa menjadi generasi penerus yang lebih baik, terutama buat kabupaten OKU Timur,” jelasnya.

Sementara Ketua MKKS SMA dan SMK Prio Yitno dalam sambutanya mengatakan, tentu dengan diadakanya kegiatan ini diharapkan dapat membuat pelajar di Sumsel terutama di OKU Timur menjadi lebih cerdas melalui kegiatan sumsel membaca. Dengan dihadiri 7000 peserta yakni perwakilan SMA 4000 siswa dan 3000 siswa di tingkat SMK.

“Tentu hal ini membuat bangga pelajar di OKU Timur karena telah kedatangan Duta Literasi Sumsel, ke OKU Timur dengan mengajak pelajar untuk gemar membaca. Namun saya juga meminta kepada gubernur agar membangun ruang auditorium tingkat II agar bisa menampung pelajar dari berbagai daerah, saat ada acara seperti ini,” jelasnya.(rdn)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here