Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Perbaiki Pipa, Jalil Tewas Tercebur Dalam Sumur

Perbaiki Pipa, Jalil Tewas Tercebur Dalam Sumur

Tanggal : Pukul :
1175
0
Perbaiki Pipa, Jalil Tewas Tercebur Dalam Sumur
Lurah Sukaraya Desri Antoni bersama Bhabinsa dan bhabinkantibmas saat meninjau TKP

Baturaja, Detik Sumsel – Jalil (40) warga Jalan Taman Sari, RT 02/RW03, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur tewas setelah memperbaiki pipa air didalam sumur didepan rumahnya. Kejadian ini sontak saja membuat geger warga sekitar yang kemudian memadati kediaman Jalil.

Lurah Sukaraya Desri Antoni saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Ya kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIb di kediaman korban,” Kata Anton.

Diceritakan Anton, kejadian itu bermula saat Jalil memperbaiki pipa air yang ada di dalam sumur. Saat masih di bagian permukaan sumur, kemudian Jalil disusul Deni yang masuk ke dalam sumur. “Karena Jalil kesulitan memperbaiki pipa kemudian dibantu oleh Deni,” tuturnya.

Baca Juga :   Masa Belajar Dirumah Diperpanjang, Siswa Diminta Tidak Keluyuran

Masuknya Deni ke dalam sumur tanpa sepengetahuan Jalil, membuat Jalil kaget sehingga Jalil terpeleset masuk ke dasar sumur sedalaman 15 meter. “Melihat Jalil jatuh ke dalam sumur, Deni berusaha menolong,” sebutnya

Diduga karena kehabisan oksigen dan tenaganya mulai lemah, Deni tidak berdaya menolong Jalil. Namun, Nurhayati, istri Jalil, mengetahui kejadian tersebut langsung memberitahukan kepada Yayan, tetangga Jalil. “Warga gotong royong mengeluarkan Jalil dan Deni dari dalam sumur,” ungkapnya.

Baca Juga :   Letkol Arh Tan Kurniawan Jabat Dandim OKU

Kemudian kedua korban dilarikan ke RSUD Ibnu Sutowo dan RS dr Noesmer Baturaja. Sayangnya Jalil meninggal dunia saat menuju RS dr Noesmir Baturaja. Sedangkan korban Deni dirawat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dalam keadaan lemas. “Kami  menghimbau kepada warga untuk waspada dan hati – hati apabila akan memperbaiki sumur. Selalu gunakan alat keselamatan,” tukasnya (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here