Pemprov
Kapolsek Kota Agung, P Fredi Rajaguguk, saat memberikan penjelasan. Foto Heru/DS

Perbaikan Jalan, Masyarakat Harus Mengalah

Lahat, Detik Sumsel — Rusaknya akses jalan menuju Desa Danau, Singapure, Sukajadi, Bangke, Tebat Langsat, Gunung Lewat, Tanjung Taman, dan Kebun Jati, Kecamatan Kota Agung, yang tak kunjung ada perbaikan. Rupanya ikut jadi sorotan pihak kepolisian. Pasalnya tidak adanya perawatan, angka kecelakaan di area tersebut kian meningkat.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, melalui Kapolsek Kota Agung, P Fredi Rajaguguk membenarkan, angka kecelakaan diwilayahnya kian meningkat akibat rusaknya akses penghubung itu. Pihaknya sudah berulang kali mengumpulkan kades dan pemuka masyarakat setempat, namun saran dari pihaknya selalu ditolak.

Baca Juga :   Kunjungi Banten, Menkopolhukam Wiranto Ditusuk OTD

“Sebenarnya persoalan jalan ini bisa selesai, kalau masyarakatnya mau mengalah,”ujar Fredi Selasa (4/12).

Lanjut Fredi, ucapan masyarakat yang mengatakan hal ini lantaran tidak ada gerakan dari Pemkab Lahat, tidak sepenuhnya benar mengingat untuk pembenaran jalan tersebut, juga dibutuhkan pembuatan parit. Sehingga tidak ada lagi air yang terus menggenangi badan jalan.

“Sudah ada solusi dari Pemkab Lahat, tapi masyarakatlah yang mempersulitnya. Setidaknya masyarakat bisa memberikan sekitar setengah meter tanah, untuk pembentukan parit,” jelas Fredi.  (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Geluti Usaha Cupang Hias, Pras Mampu Raup Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Sekayu, Detik Sumsel – Hanya dengan bermodalkan dua jenis ikan Cupang hias, Yelow Galaxi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *