Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Perawat Honorer RSUD Tanjung Senai Sebut Gajinya ‘Disunat’

Perawat Honorer RSUD Tanjung Senai Sebut Gajinya ‘Disunat’

Tanggal : Pukul :
169
0

Indralaya, Detik Sumsel – Tenaga perawat honorer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengaku, gajinya disunat Rp 150 ribu per bulannya. Tak hanya itu, ada pula perawat yang juga mengaku belum menerima gaji dari bulan Januari hingga Juli lalu.

Seperti diungkap seorang honorer, A, selama ini tiap bulan perawat honorer di RSUD Tanjung Senai menerima gaji sebesar Rp 750 ribu melalui transfer rekening.

“Pada bulan Juli 2019 ada pemotongan sebesar Rp 150 ribu dari pihak rumah sakit, jadi hanya menerima Rp 600 ribu,” terangnya, Kamis (22/08).

Saat dikonfirmasi ke Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Tanjung Senai, dr Roreta Arta Guna, ia membantah adanya honorer yang tertunda gajinya selama tujuh bulan.

“Tidak ada gaji perawat honorer yang tertunda, kami bayar trus tiap bulannya dan gaji mereka setiap bulannya Rp 750 ribu,” katanya.

Saat disinggung terkait adanya pemotongan Rp 150 ribu tersebut, ia juga membantah hal tersebut.

“Tidak ada pemotongan Rp 150 ribu, kalau dipotong Rp 50 ribu benar karena adanya kelebihan pembayaran sebesar Rp 50 ribu selama enam bulan,” ucapnya.

Menurutnya, di tahun 2019 ini gaji perawat honorer tersebut mengalami penurunan sebesar Rp 50 ribu dikarenakan jumlah pegawai bertambah.

“Ya, di tahun 2019 ini semua gaji pegawai honorer dari Rp 750 ribu dipotong Rp 50 ribu karena jumlah pegawai kita bertambah 400 orang. Oleh karena itu untuk menyukupinya dilakukan pemotongan,” pungkasnya. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here