Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Perampok Rumah Makan di OKU Timur Tersungkur Diterjang Timah Panas

Perampok Rumah Makan di OKU Timur Tersungkur Diterjang Timah Panas

Tanggal : Pukul :
1283
0
Willy Sandi alias Sandi pelaku perampokan rumah makan lesehan di Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur

Palembang, Detik Sumsel — Willy Sandi alias Sandi buronan dalam kasus perampokan di rumah makan Lesehan, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur Senin 24 September 2018 lalu ini akhirnya tersungkur setelah dua kakinya diterjang timah panas petugas Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel.

Sandi ditangkap Senin (29/10) di Jalan Kopral Paiman, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju petugas terpaksa menembak kaki nya karena melarikan diri saat akan ditangkap.

Diakui nya, aksi perampokan yang pernah dilakukan nya tidak hanya diwilayah OKU Timur saja akan tetapi ada beberapa tempat lain yang pernah dirampok dirinya bersama dua orang teman nya yang terlebih dahulu ditangkap oleh Polsek Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

“Waktu dirumah makan lesehan di Cempaka, kami dapat Laptop dan handphone. Kalu di Betung rumah makan juga yang kami rampok waktu itu dapat laptop, handphone, rokok dan uang sebesar dua juta,”ucapnya saat dihadirkan di Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel Rabu (31/10).

Saat melancarkan aksi perampokan di OKU Timur, tersangka Sandi bersama dua orang temannya Sendi dan Agung datang dari Palembang ke OKU Timur menggunakan mobil Innova yang dirental.

Tiba di TKP mereka melihat rumah makan dalam keadaan kosong, lalu ketiganya mencongkel pintu belakang rumah makan. Setelah itu ketiga tersangka masuk lalu mengambil barang yang ada didalam rumah makan. Saat ketiga tersangka keluar dari rumah makan diketahui oleh pemiliknya.

“Waktu pemilik rumah makan memergoki kami langsung kami ancam dengan golok dan dia takut setelah itu kami masuk kedalam mobil dan pulang ke Palembang,”terangnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP AKBP Yoga Baskara Jaya mengatakan dalam menjalankan aksinya ketiga pelaku perampokan dirumah makan di Kecamatan Cempaka pelaku datang ke OKU Timur dengan menggunakan mobil Kijang Innova yang mereka rental.

“Dengan menggunakan senjata tajam tiga pelaku mencongkel pintu belakang rumah makan setelah mereka keluar diketahui korban nya. Karena takut diteriaki oleh korban nya ketiga pelaku mengancam korban dengan senjata tajam yang mereka bawa,”katanya.

Dua dari tiga tersangka atas nama Sendi dan Agung sudah ditangkap petugas Polsek Cempaka. Ketiga pelaku ini tidak hanya melakukan aksi perampokan diwilayah OKU Timur saja melainkan ada beberapa wilayah yang pernah dirampok oleh ketiga tersangka.

“Dari penangkapan ini, kami amankan barang bukti baju dan sepatu yang digunakan tersangka Sandi saat merampok dan dua bilah senjata tajam yang digunakan pelaku saat merampok,”pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here