Iklan
Pemprov
LANTIK PEJABAT : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Saat Mengambil Sumpah Jabatan kepada Rarusan ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Penyegaran, Ratusan Pejabat Digeser

Pagaralam, Detik Sumsel – Di hari ke-2 masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Pagaralam, di Gedung Serba Guna SD Negeri 74 Kota Pagaralam. Selasa (11/6).

Informasi yang berhasil dihimpun, dalam pelantikan ketiga sejak Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menjabat tersebut tercatat sebanyak 212 ASN tersebut terdiri dari Eselon II dan Eselon III 190 orang dan 22 Kepala Sekolah Dasar.

Baca Juga :   Anggota SatNarkoba dan SatIntel Polres Pagaralam Tes Urine Mendadak

Menariknya dalam pelantikan ketiga tersebut ada beberapa pejabat yang mengalami penurunan Eselom, seperti salah satu contohnya sebelumnya menjabat sebagai Kabid turun menjadi Kasi.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam sambutanya mengatakan, jika rotasi tersebut merupakan hal yang biasa dalam lingkungan pemerintahan untuk mengevaluasi, penyegaran dan peningkatakan kinerja ASN Pemerintahan.

Karena dalam rangka peningkatan kinerja, kita coba untuk roling dan juga untuk penyegaran di organisasi Pemkot Pagaralam,”paparnya.

Karena menurut Wako, dalam penilainya sejak 9 bulan terakhir kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam masih jauh dari kata baik.

Baca Juga :   Pjs Bupati OI Lantik Pengurus ABPEDNAS

Terkait adanya beberapa pejabat yang mengalami penurunan eselon, Kepala BPKSDM Kota Pagaralam Nyayi Dwi Lusiana mengatakan hal ini merupakan bagian dari evaluasi.

“Bisa jadi hal itu karena prestasi dari jabatan yang selama ini dijabat oleh yang bersangkutan,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Targetkan Hanura Pagaralam Lima Kursi di Pileg 2024

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah sukses menggelar menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *