Detik
Pemprov
Penyegaran, Perangkat Desa Di-rolling
Suasana Pelantikan Perangkat Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Penyegaran, Perangkat Desa Di-rolling

Muara Enim, Detik Sumsel – Susunan perangkat Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik. Kegiatan ini dihelat di Kantor Kades Muara Gula Baru, Selasa (21/1).

Dalam acara pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Camat Ujan Mas Sugiharto Delimpa SSos MSi, Ketua BPD, tokoh masyarakat, toko agama, dan masyarakat yang sempat hadir.

Kepala Desa Muara Gula Baru Suluhuddin SI.P dalam sambutanya mengatakan, pelantikan perangkat desa ini merupakan suatu hal yang biasa dilakukan dalam pemerintahan. Dimana, dilaksanakan pelantikan susunan perangkat desa yang baru ini sesuai dengan kebutuhan perangkat desa kedepan, demi menjalankankan rodam pemerintahan di desa.

Terkait hal itu, kata Suluhuddin, sesuai dengan aturan dalam pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa. Ada pun dasar aturan dalam pelantikan perangkat yang baru, salah satunya yakni karena adanya pengunduran diri.

Baca Juga :   24 Anggota Polres Muaraenim Diganjar Reward Kapolda Sumsel

Dalam kesempatan ini juga, ia mengatakan pada perangkat desa yang lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama ini. Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, ia mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini. Dan, kepada perangkat desa yang baru dilantik, beban tugas yang telah diamanatkan kepadanya, diharapkan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, guna menjalankan tugas dalam roda pemerintahan desa.

“Pada perangkat desa yang lama, kami sangat mengucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama menjabat perangkat desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Ujan Mas Sugiharto Delimpah SSos MSi mengatakan, roling perangkat desa ini suatu hal yang biasa, sama seperti halnya roling jabatan yang di pemerintah kabupaten pun begitu. Dimana roling perangkat desa ini, bersifat melakukan penyegaran.

Baca Juga :   Dinilai Hilangkan Kenyamanan Pengguna Jalan

Dimana, dalam penyegaran ini, diharapkan dapat memotivasi kinerja perangkat desa kedepannya. Dan, juga akan muncul ide dan gagasan untuk pembangunan dan pelayanan di desa, khususnya meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Dalam menjalankan tugas ini juga perangkat desa dapat saling berkoordinasi dengan kades dan unsur di desa lainnya.

“Setelah dilantik ini, maka perangkat desa yang sudah disumpah ini, saya harap dapat amanah. Sebab, perangkat desa yg dilantik ini sudah diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas dalam melayani masyarakat dan mendukung pembangunan di desa, khususnya di Desa Muara Gula Baru,” harapnya.

Terkait hal itu juga, Sugiharto berpesan, Desa Muara Gula Baru kedepan dapat lebih meningkatkan pembangunan di desanya sendiri, sesuai dengan harapan bersama masyarakat. Sama dengan desa-desa lainnya, khsusnya yang berada di wilayah Kecamatan Ujan Mas.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Jajaran Kodim 0404 Muaraenim Divaksin, Ini Kata Dandim

Muaraenim, Detik Sumsel- Seluruh jajaran Koramil Kodim 0404 Muara Enim laksanakan vaksinasi sinovac COVID-19 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *