Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Penutupan PPKMB STKIP Muhammadiyah Bagikan Hadiah Rp 36 Juta

Martapura, Detik Sumsel– Sebanyak 230 orang mengikuti kegiatan Pekan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKKMB) di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah OKU Timur, Belitang. Kegiatan yang dilaksanakan dua hari sejak Senin (21/9) ini dilaksanakan secara virtual karena menyesuaikan kondisi pandemi yang melanda dunia.

Ketua STKIP Muhammadiyah, Didi Franzhardi MPd saat dikonfirmasi via whatsapp mengatakan, antusias mahasiswa baru cukup tinggi sehingga acara ini meski dilaksanakan secara virtual tapi tidak mengurangi esensi dari keseluruhan kegiatan.

Baca Juga :   OKI Tercepat Rampungkan Rumusan RPJMD

Ia menjelaskan jika sebanyak 230 orang peserta merupakan angkatan kedua dari kampus pendidikan ini dan mereka adalah mahasiswa yang akan mengikuti pendidikan di Program Studi PG-SD, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Seni Pertunjukan.

“Materi kegiatannya antara lain Pengenalan Kampus, Kurikulum, Pengenalan Organisasi Kemahasiswaan dan Pendidikan Karakter,” sambungnya.

Selain penutupan kegiatan PPKKMB, panitia memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba pentas seni STKIP Muhammadiyah yang dilaksanakan sejak dua bulan lalu. Hadiah dengan total Rp 36 juta diberikan kepada masing-masing pemenang dengan kategori : Lomba Cipta Lagu Mars Kampus, Lomba Cipta Lagu Pop dan Lomba Film Pendek.

Baca Juga :   ASSPEK Upayakan Pempek Go Internasional

“Harapannya agar kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi di bidang kesenian di OKU Timur,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda