Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Penurunan Iklan Rokok, Nopran: Itu Bukan Tugas PKK

Penurunan Iklan Rokok, Nopran: Itu Bukan Tugas PKK

Tanggal : Pukul :
329
0
Nopran Marjani, Anggota DPRD Lahat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Terkait pernyataan Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang, yang menegaskan Dinas Perizinan dan dinas terkait, untuk mencopot iklan reklame maupun baleho rokok tidak berizin. Rupanya mendapat tanggapan dari anggota DPRD Lahat.

Seperti yang diutarakan H Nopran Marjani Spd, mengatakan, terkait iklan yang dipasang di lahan atau menggunakan fasilitas Pemkab Lahat, memang harus mengantongi izin dan membayar pajak sesuai peraturan. Jika tidak, pemerintah berhak melakukan pencopotan/penurunan. Karena tidak menjadikan PAD. Namun hal tersebut, merupakan kewenangan dinas terkait, bukan tugas Ketua PKK Kabupaten Lahat.

“Kalau sekedar menyampaikan, boleh saja. Kalau memberikan perintah, saya rasa tidak pas. Itu bukan kewenangan Ibu Ketua PKK, pisahkan antara kepentingan, dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujar anggota DPRD Lahat dari Partai Gerindra ini, Minggu (15/9).

Hanya saja, terkait alasan Ketua TP PKK Lahat, ingin mengurangi penyebaran iklan rokok, karena ingin menjadikan Lahat jadi Kota Layak Anak. Mantan Wakil DPRD Sumsel ini, sangat mendukung program canangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut. Namun sebaiknya, jika memang mau bebas iklan rokok, harus dibuat payung hukumnya dahulu.

“Bagusnya dibuat Perda nya dulu. Karena merokok itu kan haknya orang. Seperti dilarang merokok di area tertentu. Terkait program pemerintah, Lahat jadi Kota Layak Anak, jelas kita sangat mendukung,” kata Nopran. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here