Iklan

Detik
Pemprov
Lokasi kerap terjadinya penodongan di desa perbatasan Bawang Tikar dan Tulung Harapan

Penodong di Perbatasan Desa Incar Pengendara Perempuan

Martapura, Detik Sumsel– Pengguna sepeda motor yang melintasi kebun karet di wilayah perbatasan Desa Harapan Makmur dengan Desa Mulya Jaya Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur semakin resah. Pasalnya di wilayah tersebut sudah tiga kali terjadi penodongan handphone (HP) dan dompet yang mengincar korban perempuan.

Yuli (30) seorang guru SD yang hampir setiap hari melintasi jalan tersebut mengaku pernah menjadi korban. Saat pulang mengajar, di jalan kebun karet tiba-tiba disuruh berhenti oleh seorang laki-laki pengguna sepeda motor warna merah dengan mengacungkan senpi.

Baca Juga :   Polres OKU Timur Tembak DPO Kasus Curas

“Alhamdulillah saya berhasil lolos dari penodongan karena saat dihentikan tanpa sadar saya kepencet klakson motor yang membuat pelaku mengurungkan niatnya untuk menodong saya. Karena dia sepertinya ketakutan kalau ada orang lain yang melihat aksinya,” ujarnya, Selasa (11/8).

Menurut Yuli, ciri-ciri pelaku yang akan menodong dirinya sama dengan yang terjadi pada temannya guru PAUD Desa Bawang Tikar Kecamatan Semendawai Timur, yakni pelakunya menggunakan sepeda motor berwarna merah dan membawa senpi.

“Kejadian penodongan ini biasanya terjadi pada pukul 12.30 WIB hingga 15.00 WIB. Dengan pelaku yang sama yakni menggunakan sepeda motor Vario warna merah dan mengunakan senjata api,” pungkasnya.

Baca Juga :   Rayakan HPN, Bupati Askolani Berikan Beras Sedulang Setudung bagi Awak Media

Senada diungkapkan Mardi, menurutnya penodong beraksi per 15 hari dan pelaku melakukan aksinya sendirian.

“Setelah kejadian kami hanya laporan ke kepala desa setempat, pasalnya jika laporan ke Polsek jarak tempuhnya sangat jauh jadi kami hanya lapor ke kades setempat,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *