Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Ekonomi Penjualan Logam Mulia Drop, Dorong Penjualan Lewat Online

Penjualan Logam Mulia Drop, Dorong Penjualan Lewat Online

Tanggal : Pukul :
171
0
Karyawan butik Antam saat menunjukkan produk logam mulia. (
Karyawan butik Antam saat menunjukkan produk logam mulia. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel – Sejak awal bulan Maret lalu adanya pandemi virus Corona , penjualan logam mulai mengalami drop. “Iya selama pademi terjadi penurunan penjualan, “kata Marketing Representative PT Antam Tbk UBBP Palembang, Imam Sutarwoko.

Ia mengatakan penurunan ini banyak penyebabnya. Mulai dari pademi Covid-19 yang membuat masyarakat lebih memilih saving. Kemudian, daya beli masyarakat lantaran penurunan ekonomi juga karena jam operasional selama pademi yang sangat berkurang.

Dimana jam operasional off line atau toko hanya Senin Rabu Jumat. Dia menambahkan, selama pademi pihaknya melakukan inovasi dengan pembelian secara online namun memang belum termanfaatkan dan tersosialisasi luas mengingat LM merupakan produk yang berharga. “Konsumen yang ingin belanja online langsung mengunjungi website logam mulia atau melalui via WhatsApp,” terangnya.

Baca Juga :   Garuda Tawarkan Layanan KirimAja, Pengiriman Digital Door to Door

Dikatakan penjualan memang belum begitu tinggi karena Ada kekhawatiran dari masyarakat padahal sebenarnya pihaknya bekerja sama dengan kurir terpercaya. “Masih banyak masyarakat yang beranggapan untuk membeli dengan datang langsung,” ucapnya.

Ia menambahkan, konsumen yang belanja online kebanyakan memang konsumen milenial yang menghubungi, pembelian berupa logam mulia seperti 1 gram, 2 gram hingga 5 gram.

Baca Juga :   Menginap Tiga Malam di Hotel Bintang 3 Hanya Rp 580 ribu

Sedangkan untuk pembeli konvensional lebih memilih datang langsung ke toko. Perhari itu rata rata 10 kg. Lebih rendah dibandingkan sebelumnya pademi yang bisa mencapai 13-15 kg per bulan.

Meski begitu, ia menambahkan, pada Juli ini pihaknya optimistis penjualan akan meningkatkan mengingat kondisi ekonomi mulai stabil. “LM akan tetap menjadi favorit investasi,” katanya. (may)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here