Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Karyawan showroom Mitsubishi menunjukkan salah satu kendaraan pavorit konsumen
Karyawan showroom Mitsubishi menunjukkan salah satu kendaraan pavorit konsumen (Maya/detiksumsel.com)

Penjualan Kendaraan Anjlok Hingga 70 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Sejak tiga bulan terakhir atau selama pandemi covid-19 hampir seluruh penjualan otomotif mengalami penurunan, tidak terkecuali Mitsubishi yang mengalami penurunan sangat signifikan 60 hingga 70 persen.

Branch Manager Mitsubishi Motors Palembang, Alex Mardinus Fadhil mengatakan, penurunan ini disebabkan banyak faktor mulai dari kurangnya efektifitas kinerja para sales karena adanya batasan waktu kerja, tidak bisa melaksanakan pameran di Mall atau tempat- tempat stategis untuk display kendaràn serta tidak bisa open booth promosi langsung keperumahan menjadi bagian dari penurunan penjualan kendaraan.

Untuk mendongkrak penjualan berbagai program ditawarkan tidak hana oleh showroom tapi juga langsung dari pabrikan. “Ada program yang ditawarkan pabrik dimana konsumen bisa memilimh bunga 0 persen selama 1 tahun atau casback sebesar Rp 5 juta,” jelasnya, Selasa (14/07).

Baca Juga :   Gadai Emas dan Cicilan Emas Dongkrat Kinerja Selama Pandemi

Casback ini kata Alex bisa digunakan untuk potongan uang muka bagi yabg kredit dan bagi pembelian cas akan dipotong dari harga kendaraan tersebut. Selain itu ada paket gratis servis kendaraan 50 ribu KM aray 4 tahun berjalan, berupa gratis jasa servis, speroat dan oli.

Sedangkan dari shoorow pihaknya menawarkan berupa uang muka (dp ) sebesar 40 persen dari sebelumnya 20 persen, hasil kerjasama dengan pihak leasing.

Dengan adanya program ini pihaknya optimis penjualan akan kembali bergairah apalagi setelah PSPB dan pemberlakuan New Normal penjualan sudah mulai bergairah.

Baca Juga :   Ingin Mengajukan Pinjaman Online? Begini Caranya Bagi Pemula 

“Diawal Juli ini sudah ada kenaikan penjualan sekitar 10 persen dan hampir didominasi Xpander, kita diharapkan hingga akhir bulan ini bisa mencapai target.”katanya

Memang secara all penjualan Xpander masih mendominasi penjualan di Mitsubishi hampir 60 persen, dan 40 persen lainga didominasu Pajero Sport, L300 dan Triton.

Tingginya penjualan Xpander karena kendaraan ini berada di segmen kendaraan yang banyak diminati konsumen, karena harga yang ditawarkan masih berada ditengah-tengah tidak terlalu mahal ataupun murah.

Untuk harga sendiri Xpander mulai dari Rp 221 juta hingga Rp 306 untuk Xpander Cross premium yang banyak dicari konsumen. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Transaksi Lebih Mudah dengan QRIS di Santika Hotel

Palembang, Detik Sumsel – Hotel Santika Radial gendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) mulai memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *