Iklan

Detik
Pemprov
Supervisor Kedaung, Candra Wati menunjukkan salah satu produk terbaru dari Kedaung (Maya/detiksumsel)

Penjualan Barang Pecah Belah Stabil

Palembang, Detik Sumsel- Pandemi covid-19 membuat aktivitas masyarakat sempat terhenti khususnya kegiatan yang berhubungan dengan keramaian atau hajatan sehingga bisnis yang berhubungan dengan hajatan seperti usaha penjualan kado juga turun.

Seperti halnya penjualan barang pecah belah di Kedaung Tabletob Palembang yang sempat anjlok lebih dari 50 persen saat awal pandemi, kini mulai berangsur kembali naik.

Supervisor Kedaung, Candra Wati mengatakan, saat ini penjualan barang pecah belah mulai membaik atau naik hingga 60 persen. Namun belum normal seperti saat sebelum pandemi.

“New normal masyarakat mulai beraktivitas lagi dan hajatan juga mulai ramai sehingga barang pecah belah kembali naik penjualannya sebab kerap dijadikan sebagai kado,” ungkapnya Senin (15/02).

Dikatakannya, sekarang ini penjualan mulai membaik, kondisi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Kedaung untuk menambah stok barang mulai dari beragam cangkir dan mangkok ayam, peralatan masak wajan dan panci set hingga peralatan catering juga ditambah.

Baca Juga :   Pre Launching, Perumahan BPS Land Jaring Dua Ribu Peminat

“Penambahan ini tidak terlalu banyak, masing-maisng barang hanya berkisar 10 buah atau lusin saja karena memang stok barang masih banyak saat ini di toko,” katanya.

Wajan dan panci set ini juga tersedia dijual dalam satuan ataupun set. Jika satuan dihargai mulai Rp 100 ribuan dan set lengkap dijual hingga Rp 900 ribuan.

Candra mengatakan, gelas dan mangkok ini dibuat dari bahan beling putih transparan sehingga harganya lebih murah dibanding cangkir dan mangkok porselen yang lebih mahal. Cangkir dan mangkok ini dibandrol ayam jago bening ini dibandrol mulai Rp 4 ribuan per buah.

Baca Juga :   Tetap Berkarya di Masa Pendemi, Tria Raih API 2

“Cangkir dan mangkok ayam jago sejak dulu selalu digemari jadi kita sediakan produk yang sama-sama ada ayam jagonya tapi dengan harga lebih murah sehingga tetap bisa mengkoleksinya dengan harga lebih terjangkau,” ujarnya.

Untuk mendongkrak penjualan, Kedaung juga memberikan diskon spesial untuk tea set porselen mulai Rp 5-10 ribu per set.

Selain itu ada pula diskon dinner set yang terdiri dari empat set dan enam set terdiri dari piring, mangkok, piring dan cangkir plus gelas tatakan dan teko. Dinner set ini dibandrol mulai Rp 200 ribuan setelah diskon atau diberikan diskon 20-40 persen. Juga beli dua toples dapat tiga alias beli dua gratis satu toples. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *