Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Pengunjung tengah memilih produk pecah belah yang diinginkan.(maya/detiksumsel.com)

Penjualan Barang Pecah Belah Mulai Merangkat Naik

Palembang, Detik Sumsel – Pandemi covid-19 membuat aktivitas masyarakat sempat terhenti khususnya kegiatan yang berhubungan dengan keramaian atau hajatan sehingga bisnis yang berhubungan dengan hajatan seperti usaha penjualan kado juga turun.

Seperti halnya penjualan barang pecah belah di Kedaung Tabletob Palembang yang sempat anjlok lebih dari 50 persen saat awal pandemi dulu.

Supervisor Kedaung, Chandra Wati mengatakan, saat ini penjualan barang pecah belah sudah mulai membaik atau naik hingga 40 persen. Namun belum normal seperti saat sebelum pandemi.

“New normal masyarakat mulai beraktivitas lagi dan hajatan juga mulai ramai sehingga barang pecah belah kembali naik penjualannya sebab kerap dijadikan sebagai kado,” katanya, Jumat (20/11).

Baca Juga :   BI Ungkap Rumus Tingkatkan Pariwisata Daerah

Untuk mendongkrak penjualan, Kedaung juga memberikan diskon spesial untuk tea set porselen mulai Rp 5-10 ribu per set.

Selain itu ada pula diskon dinner set yang terdiri dari empat set dan enam set terdiri dari piring, mangkok, piring dan cangkir plus gelas tatakan dan teko. Dinner set ini dibandrol mulai Rp 200 ribuan setelah diskon atau diberikan diskon 20-40 persen.

Dia menambahkan disini ada juga banyak barang baru yang didatangkan dari Surabaya yakni gelas dan mangkok ayam jago. Gelas dan mangkok ini dibuat dari bahan beling putih transparan sehingga harganya lebih murah dibanding cangkir dan mangkok porselen yang lebih mahal. Cangkir dan mangkok ini dibandrol ayam jago bening ini dibandrol mulai Rp 4 ribuan per buah.

Baca Juga :   IM3 Ooredoo Beri Tambahan Kuota 24 Jam di Akhir Tahun

“Cangkir dan mangkok ayam jago sejak dulu selalu digemari jadi kita sediakan produk yang sama-sama ada ayam jagonyo tapi dengan harga lebih murah sehingga tetap bisa mengkoleksinya dengan harga lebih terjangkau,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Bagikan Tips Membangun Bisnis dan Ciptakan Brand Agar Lebih Dikenal Luas

Palembang, Detik Sumsel – Pakar Brand Subiakto Priosoedarsono membagikan tips, bagaimana membangun bisnis dengan menciptakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda