Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda OKU Timur Penjual Seragam Sekolah di OKU Timur Panen Rejeki

Penjual Seragam Sekolah di OKU Timur Panen Rejeki

Tanggal : Pukul :
439
0
Penjual seragam sekolah di OKU Timur ramai pembeli. (Foto: Susi Riwayati/ Detik Sumsel).

Martapura, Detik Sumsel- Tahun ajaran baru memberikan keuntungan tersendiri bagi pengusaha pakaian yang menjual seragam sekolah dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Harga seragam yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung ukuran dan merk.

Erna (38) salah satu penjaga toko yang khusus berjualan seragam di Martapura mengatakan, permintaan pakaian seragam sekolah meningkat sejak beberapa pekan yang lalu, dengan tingkat permintaan mencapai 50 persen dibandingkan dengan permintaan sebelumnya, Sabtu (13/7).

Baca Juga :   Aksesoris 17 Agustus Mulai Ramai Dijual

Tahun ini, kata Erna, ada kenaikan harga pada bahan bakunya. Hal ini dianggapnya wajar karena sudah menjadi tradisi pasca masuk sekolah, keperluan sekolah melonjak naik. Akibatnya, ada peningkatan harga hingga 10 persen persatu set baju seragam.

“Karena adanya kenaikan dari pabrik bahan baku sehingga kami menaikkan harga 10 persen dari 1 set baju, seperti baju seragam SD Rp 75 ribu, SMP 120 dan SMA 130 Rp ribu per satu set dan itu semua tergantung ukuran,” tuturnya.

Baca Juga :   Kades Margomulyo Bagikan Seribu Masker

Sementara Jubaidah, salah satu orang tua murid, mengatakan kenaikan harga tersebut dianggap wajar. “Saya sudah langganan beli seragam di sini, bahannya bagus selain itu dari harga. Meskipun ada kenaikan tapi tidak terlalu tinggi naiknya, paling cuman naik Rp10 ribu persatu set baju seragam,” pungkasnya. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here